Kolaborasi Tiga Desainer Cantik dalam HIJUP | Breaktime
Kolaborasi Tiga Desainer Cantik dalam HIJUP
03.04.2016

Didirikan pada tahun 2011 oleh Diajeng Lestari, HIJUP.com terlahir sebagai konsep online mall yang menyediakan berbagai macam produk karya terbaik dari para desainer muslimah Indonesia. Produk – produk yang dijual pun beragam seperti kerudung, atasan, celana. rok, dress, abaya, aksesori, dan alat salat. Saat ini lebih dari 200 tenant lokal telah bergabung dalam HIJUP.com dengan jangkauan visitor berasal dari Amerika Serikat, Singapura, Malaysia, India, Maroko, Algeria, Australia, dan Inggris.

HIJUP.com mengawali langkah besar di kancah internasional melalui International Fashion Showcase – London Fashion Week Februari silam. Tak hanya sampai di situ, HIJUP.com juga kembali membuktikan eksistensinya dengan berpartisipasi dalam Indonesia Fashion Week 2016 di JCC, Jakarta.

“Ini merupakan keterlibatan pertama HIJUP.com dalam Indonesia Fashion Week (IFW). Kami mencoba mengangkat kebanggaan kami sebagai bangsa Indonesia akan kekayaan budaya kita, baik budaya asli lokal, hingga akulturasi budaya antar bangsa melalui modest fashion” ujar CEO HIJUP.com, Diajeng Lestari.

Kolaborasi Tiga Desainer Cantik dalam HIJUP | Breaktime
Koleksi cantik dari HIJUP

Pada Indonesia Fashion Week 2016 kemarin, HIJUP.com mengusung tema Etchnocentrism yang merupakan hasil kolaborasi dari tiga desainer ternama yaitu Ria Miranda, Zaskia Sungkar, dan Vivi Zubedi. Masing – masing desainer memiliki keunggulan tersendiri dalam tiap koleksinya.

Ria Miranda dalam koleksinya yang bertajuk Takana, mengangkat sisi budaya Minang dalam perpaduan warna ceria dan lembut serta goresan motif songket. Zaskia Sungkar, dengan keunggulannya dalam bermain palet monochrome, memamerkan koleksi Hitam Poetih yang terdiri dari kombinasi teknik cap, lipatan, dan origami. Vivi Zubedi mengandalkan ciri khasnya melalui elemen hand made seperti payet dan kain tenun yang terinspirasi dari kisah legenda suku nomaden abad ke-11, Bani Suleym.

“Ini sebagai bukti nyata komitmen HIJUP.com untuk terus mendukung fashion muslim, baik di kancah nasional maupun internasional. Serta usaha yang senantiasa kami lakukan untuk mewujudkan mimpi kami, menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim di dunia,” tambah Diajeng Lestari. Way to go! (lkg)

Share This Article

Tagging: