Kolaborasi Suzuki Takuyaki & Bateeq di JFW 2017 | Breaktime
Kolaborasi Suzuki Takuyaki & Bateeq di JFW 2017
28.10.2016

Di hari keenam Jakarta Fashion Week 2017, satu lagi hadir koleksi kolaboratif antara label lokal Bateeq dengan Suzuki Takuyaki, yang mana merupakan kolaborasi kemitraan dengan Amazon Tokyo Fashion Week – Japan Fashion Week Organization. Ini merupakan tahun keempat kolaborasi antara kedua belah pihak.

Direktur Jakarta Fashion Week, Lenni Tedja, mengungkapkan bahwa wujud kemitraan ini di awal hanya merupakan exchange platform. Tapi kerja sama tersebut berkembang seiring berjalannya waktu, hingga hadir collaborative collection antara antara Suzuki Takuyaki di Jepang dan Bateeq yang juga merupakan bagian dari Indonesia Fashion Forward. 

Kolaborasi Suzuki Takuyaki & Bateeq di JFW 2017 | Breaktime
Maskulin dengan balutan batik modern

Lenni juga mengatakan, ada desainer Indonesia yang akan diberangkatkan ke Jepang pad 2017, untuk belajar tentang industri fashion di sana selama 2 minggu. Selain itu koleksi mereka juga akan ditampilkan di Amazon Tokyo Fashion Week.

Kolaborasi yang menghadirkan koleksi perpaduan dari Suzuki Takuyaki dan Bateeq ini, memberikan kebebasan kepada sang desainer dari Jepang untuk menciptakan kreasi desain motif batik, yang merupakan koleksi PT Dan Liris, sister company perusahaan yang menaungi label Bateeq, PT Efrata Retailindo.

Diungkapkan Lenni, koleksi tersebut akan diluncurkan ke pasar Jepang dan internasional, setelah dipasarkan di tanah air sekarang ini.

Kolaborasi Suzuki Takuyaki & Bateeq di JFW 2017 | Breaktime
Feminisme lewat birunya batik yang extraordinary

Suzuki Takuyaki sendiri mengungkapkan bahwa ia ingin melanjutkan konsep dari jalinan kerja sama pada tahun lalu, yakni bertema “shadow”. Di mana, ada interpretasi cahaya dan juga bayang-bayang tertuang dalam 36 look, di kolaborasi ini. Suzuki menambahkan ia mendapatkan inspirasi dari keindahan iklim serta alam Indonesia, khususnya Solo, dan di dalamnya terdapat sentuhan unsur sentimental.

Permainan warna seperti putih, biru dan hitam terlihat dalam koleksi batik yang memilki dominan garis desain relaks dan loose. Pemilihan bahannya pun begitu simple, casual dan ringan. Menampilkan dress serta celana kulot, ada juga koleksi wedding dress yang ditampilkan oleh Suzuki Takuyaki kali ini. (jfw)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE