Kesalahan Fashion yang Bikin Penampilan Jadi Tua | Breaktime
Kesalahan Fashion yang Bikin Penampilan Terlihat Lebih Tua
05.11.2015

Mungkin B’timers punya gaya sendiri dalam berpakaian dan berpenampilan. Terkadang, Anda pun senang bereksperimen dengan fashion style yang baru untuk berganti suasana dan menciptakan tren sendiri. Makin terlihat lebih muda memang menjadi salah satu kelebihan dari utak-atik fashion. Namun, apa jadinya jika fashion Anda justru membuat penampilan jadi terlihat lebih tua?

Ya, Anda tentu tidak ingin hal tidak mengasyikkan itu terjadi, bukan? Nah, supaya tetap tampil gaya sesuai usia Anda, hindari kesalahan-kesalahan fashion yang kadang tidak disadari ini:

Benang wol

Banyak pakaian dibuat dengan sangat stylish dan terlihat sangat “anak muda” seperti menggunakan bahan denim atau jeans. Namun, outfit yang berbahan benang wol atau rajutan justru terlihat sebaliknya. Penampilan Anda akan memberikan kesan Anda terlihat lebih tua dari yang semestinya.

Kacamata baca

Tentu, Anda membutuhkannya sebagai alat bantu untuk membaca. Namun, kacamata terutama yang didesain khusus untuk membaca selalu berikan efek penampilan yang terlihat lebih tua. Anda bisa memilih frame yang lebih cute, misalnya dilengkapi sedikit aksesori seperti manik-manik.

Kesalahan Fashion yang Bikin Penampilan Jadi Tua | Breaktime
Pilih gaya fashion Anda yang paling pas dan bikin terlihat lebih muda

Cardigan

Praktis dan manis, cardigan memang bisa menjadi padu padan warna-warni dan menarik. Tetapi, meski cardigan bisa menjadi baju rangkap yang pas dan ringan, modelnya kurang cocok untuk tubuh dengan ukuran plus, sebab bentuknya sangat plain dan justru menonjolkan bentuk tubuh.

Jeans dengan pinggang tinggi

Celana jeans dengan pinggang yang tinggi atau juga biasa disebut mom jeans sebenarnya sudah cukup kuno. Anda yang ingin tampil muda dan terlihat segar sebaiknya menghindari jeans dengan model ini dan beranilah memakai jeans yang lebih hipster.

Kesalahan make up

Make up yang terlalu tebal atau terlalu tipis justru bisa bikin fashion Anda jadi failed. Sebab, make up bisa membuat Anda terlihat lebih tua atau lebih muda. Pakailah make up paling pas, misalnya make up natural yang dapat tonjolkan kecantikan alami Anda.

Itulah kesalahan-kesalahan fashion yang mungkin sering B’timers lakukan tanpa sadar. Ubah gaya lama Anda dan tampil makin dinamis, cerah dan berjiwa muda dengan mengkuti tren paling update. (md)

Share This Article