Keragaman Flora-Fauna Di Panggung Runway SPARKS | Breaktime

KONSULTASI FASHION

Sparks Fashion Academy

Creative & Academic Development Director

Keragaman Flora-Fauna Di Panggung Runway SPARKS Fashion Academy
13.04.2017

Selasa, 11 April 2017 sebuah pusat perbelanjaan ternama di Jakarta, Senayan City terlihat cukup ramai dengan hirup pikuk para pengunjung. Anehnya, para pengunjung saat itu terlihat begitu modis dan tak terlihat berpenampilan seperti akan hangout di mall. Ternyata, hari itu merupakan pekan mode untuk The Annual 11th Spring/Summer Fashion Nation 2017. Ini adalah acara besar yang diadakan setiap tahunnya oleh pusat perbelanjaan besar di Jakarta. Acara ini bertujuan untuk mengangkat label dalam negeri dan menjadikan mereka trend setter mode di tanah air.

Salah satu yang paling menonjol adalah SPARKS Fashion Academy yang kembali berpartisipasi untuk meramaikan acara ini. SPARKS selalu konsisten dengan mengangkat kekayaan alam dan budaya Indonesia sebagai sumber inspirasi dalam setiap pagelaran busana. Tema besar yang menjadi umbrella di tahun 2017 ini adalah Tropical Feast. Tema ini terinspirasi dari keanekaragaman flora – fauna di Indonesia yang dipadukan dengan sentuhan nuansa warna-warna cerah seperti pink narrow, greenery, kale green, dan hazelnut.

Baca juga : NEOTERIC HERITAGE FASHION SHOW BY IMELDA SPARKS FASHION ACADEMY INDONESIA FASHION WEEK 2016

Kekuatan alam Ibu Pertiwi terlihat sangat jelas dari koleksi yang ditunjukkan oleh SPARKS di atas runway. In this moment, SPARKS mempersembahkan sebuah pagelaran busana yang mengkombinasikan fashion, musik, dan lifestyle menjadi satu kesatuan yang apik. Acara yang berlangsung sangat meriah tersebut dibuka dengan talkshow menarik bersama dengan Chianty Gunawan, seorang fashion blogger ternama. Ia ditemani dengan Dr. Ronald Yulianto, seorang praktisi kecantikan yang berperan sebagai narasumber. Talkshow ini mengambil tema “Style and Beauty Secret”, yang bertujuan untuk membuka wawasan tentang pentingnya gaya berbusana, berpenampilan, kecantikan dan kesehatan kulit. 

Keragaman Flora-Fauna Di Panggung Runway SPARKS | Breaktime
Tropical Feast by SPARKS Fashion Academy

Tak hanya itu, para tamu undangan juga dimanjakan dengan suasan spring summer yang begitu kental. Tak lupa ada juga penampilan dari Andrea P. Turk, seorang penyanyi berbakat. Setelah itu, dilanjutkan dengan penampilan masterpiece dari beberapa fashion designer muda seperti, Pratiwi Harsetiani, Zacky Kiky, dan Sevi Irawan yang tentunya dari SPARKS Fashion Academy. Acara mode lokal ini berlangsung pada pukul 20.00 WIB di Atrium Mall Senayan City. Dibagi menjadi tiga segmen, yaitu high street wear, evening dress, dan couture.

Ketika meilhat pameran dari Pratiwi Harsetiani, membuat suasana lebih adem. Bagaimana tidak, alumni SPARKS Fashion Academy dengan predikat terbaik ini hadir dengan koleksinya yang didominasi dengan warna hazelnut dan kale green. Ia adalah pemilik label House of PH. Mengambil inspirasi Tropical Immersion, Pratiwi menjadi salah satu dari Top 10 Young and Shine Entrepeneur 2016 by Femina. Ia memang sangat cerdik dalam memamerkan keterampilannya mendesain dengan menggunakan karung goni dalam salah satu koleksinya.

Tak kalah hebat dari Pratiwi yang membuat para tamu berdecak kagum, Zacky Kiky tampil dengan keindahan bunga Cattleya yang memadukan warna pink cerah dengan nude. Zacky menampilkan koleksi couture dengan percaya diri dan memberi nuansa yang sangat fresh. Tak heran, karena karyanya sudah banyak dipakai oleh beberapa public figure Indonesia. Ia menampilkan rancangan dengan aplikasi printing, aksen jala dengan teknik beading, dan pengolahan creative fabric yang sangat cantik.

Keragaman Flora-Fauna Di Panggung Runway SPARKS | Breaktime
Sevi Irawan in Tropical Feast by SPARKS Fashion Academy

Permainan warna-warna cerah tropical juga terlihat pada koleksi yang ditampilkan oleh Sevi Irawan. Ia adalah alumni Programm Specialiazed Evening Dress SPARKS Fashion Academy, sekaligus owner butik DotsBox. Sevi memilih Titan Arum atau yang lebih dikenal dengan bunga bangkai sebagai inspirasi yang dituangkan dalam koleksinya. 8 busana menggebrak panggung catwalk yang didominasi dengan warna segar greenery plus detail payet dan juga border.

Baca juga : IMELDA SPARKS FASHION ACADEMY PRESENTS NEOTERIC HERITAGE

Sampai di penghujung acara, CEO SPARKS, Floery D. Mustika, memberi penjelasan bahwa ada banyak kesempatan untuk siswa mendapatkan pengalaman dan melihat langsung realita industri dunia mode, salah satunya dengan ikut serta dalam pagelaran fashion show tersebut. Sesuai dengan tagline-nya “Turning Fashion Into Business”, SPARKS akan terus mendorong siswanya untuk meraih kesuksesan melalui program kreatif desain mode.

Acara yang berjalan dengan sangat sukses ini didukung oleh BreakTime dan Jakarta Derma Clinic ini benar-benar menjadi pengalaman berharga bagi siswa dan bisa menumbuhkan bibit baru berbakat untuk terus mengibarkan sayap kreativitas dalam dunia mode tanah air. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE