Kenangan Masa Lalu Dalam Koleksi Baru Dior | Breaktime
Kenangan Masa Lalu Dalam Koleksi Baru Dior
01.09.2017

Dior adalah sebuah brand barang-barang mewah asal Perancis yang dipimpin oleh pengusaha asal Perancis, Bernard Arnault. Didirikan pada tahun 1946 oleh sang perancang epik Christian Dior, rumah mode yang satu ini menjual berbagai aksesoris fashion, sepatu, perhiasan, parfum, dan makeup. Label ini sebagian besar menjual produk-produk khusus wanita. Tetapi, barang-barang khusus pria juga dijual meski sangat terbatas. Ada juga Baby Dior yang menjual koleksi khusus anak-anak.

Dior lebih tepatnya didirikan pada 16 Desember 1946 dan baru diresmikan grand opening-nya pada tahun 1947 di sebuah rumah pribadi. Banyak rentetan sejarah hingga rumah mode ini sampai mendunia seperti sekarang ini. Koleksi-koleksinya pun begitu menarik perhatian banyak kalangan menengah ke atas. Seperti apa sejarah dan koleksi pakaian wanitanya di tahun ini?

Kenangan Masa Lalu Dalam Koleksi Baru Dior | Breaktime
Koleksi Christian Dior Spring/Summer 2017
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kontroversi Anti-Bikini di Miss Universe Inggris

Dulu, sebelum membangun rumah mode ini, Dior sempat ditawari oleh Marcel Boussac yang merupakan seorang pengusaha kaya. Boussac awalnya mengundang Dior untuk merancang Philippe et Gaston. Sayangnya Dior menolak tawaran tersebut, karena ingin memulai segalanya dengan usaha dan namanya sendiri daripada harus mendirikan merek lama.

Di tahun 1947, Dior meluncurkan koleksi pertamanya untuk Spring/Summer 1947. Ia mempresentasikan 90 model busana di enam manekin di kantor pusat perusahaan yang menaunginya. Koleksi barunya pun berhasil masuk dalam sejarah mode sebagai New Look setelah pemimpin redaksi Harper’s Bazaar, Carmel Snow mengatakan bahwa koleksi karya Dior merupakan tampilan baru. Koleksi pertama Dior itupun dianggap sebagai revolusi dan mampu menghidupkan kembali industri mode Perancis.

Sayangnya kala itu, tidak semua orang menyukai New Look. Beberapa diantaranya menganggap bahwa bahan yang digunakan cukup boros. Khususnya kaum feminis yang begitu marah, karena mereka merasa bahwa rancangan tersebut bersifat restriktif dan regresif. Mereka juga menganggap bahwa karya tersebut membatasi kebebasan kaum wanita. Meski begitu, New Look tetap berpengaruh dan menginspirasi para perancang lainnya.

Kenangan Masa Lalu Dalam Koleksi Baru Dior | Breaktime
Koleksi Christian Dior Spring/Summer 2017
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Feminitas Trend Model Baju Terbaru Musim Depan

Terlepas dari susah payahnya Dior di masa lalu. Sekarang nama Dior semakin dikenal di kalangan para fashionista. Banyak dari mereka yang memilih mengoleksi berbagai karya Dior. Di pagelarang Spring/Summer Fashion Show 2017 baru-baru ini terbukti bahwa Dior mampu bersaing secara ketat dengan rumah mode lain yang tak kalah berkualitas.

Terlihat sederet tamu undangan, termasuk salah satunya adalah asisten pertama yang membantu Christian Dior sejak awal berdirinya pada 1946, yaitu Pierre Cardin, 94. Kini, Dior memiliki perancang baru yang berbakat, Maria Grazia. Ia mengatakan bahwa ia ingin menggunakan kreativitas Dior di masa lalu dan terus bekerja dengan estetika mereka. Christian Dior pun terpaksa harus meninggalkan semua kerja kerasnya dengan kematian yang tak diduga pada 1957 silam.

Musim ini, Maria memutuskan untuk membuat karya yang lebih sederhana. Terlihat dari koleksi yang ditampilkan. Ia mengaku sangat sulit memasangkan workwear dengan rok tulle transparan. Ia menyadari bahwa nantinya di dunia nyata, rok ini tidak akan dipakai dengan blazer atau jas kantor. Pada umumnya wanita akan memasangkannya dengan celana panjang. Tetapi, Maria tetap menampilkan gaya ini untuk menunjukkan desain masa lalu Dior.

Kenangan Masa Lalu Dalam Koleksi Baru Dior | Breaktime
Koleksi Christian Dior Spring/Summer 2017
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Inspirasi Baju Muslim Batik Terbaru Paling Kece

Intinya, musim ini Dior bermain-main dengan bahan tulle transparan. Ada beberapa koleksi bermotif, namun yang lebih mendominasi adalah koleksi dengan pilihan warna putih yang lebih sporty.

Tak heran jika rumah mode yang satu ini terus memberikan koleksi-koleksi terbaik mereka sesuai dengan musim setiap tahunnya. Kualitas bahan yang digunakan juga sangat diperhatikan. Jadi, apakah Anda masih ingin beralih ke rumah mode lainnya? (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE