Kemewahan Elegan Contessa Musical Fashion Show | Breaktime

KONSULTASI FASHION

Sparks Fashion Academy

Creative & Academic Development Director

Kemewahan Elegan Contessa Musical Fashion Show
23.01.2017

Pada hari Minggu, 22 Januari 2017 kemarin, kembali digelar perhelatan mode oleh salah satu fashion academy terdepan, Sparks Fashion Academy. Dilaksanakan di lobi utama Emporium Mall Pluit, di sore hari jika B’timers melihat ke sana atmosfernya sudah terasa berbeda. Sebuah panggung didominasi warna merah dan gold, disertai dengan tangga melengkung di kedua sisinya dan 12 jendela, menjadi sebuah pemandangan yang menarik perhatian setiap pengunjung.

Atraksi ini kemudian dilengkapi dengan sejumlah peragawati yang membawakan koleksi tujuh desainer lulusan 'Sparks Fashion Academy' yang berada di kawasan Dharmawangsa.  Seluruh koleksi tersebut dibawakan dengan nuansa tahun 20-an yang begitu kental. Bisa dilihat dari long dress dengan material yang kemilau dengan cutting-nya yang pas di badan, ikat kepala dengan fur serta perhiasan. Selain itu juga terdapat tema oriental berupa rumbai di bagian lengan dan di bawah baju, dengan kerah model cheongsam.

Kemewahan Elegan Contessa Musical Fashion Show | Breaktime
Peragaan busana yang penuh karakteristik

“Ketujuh desainer ini adalah lulusan program General Professional Fashion (GPF) yang dimiliki oleh Spark Fashion Academy,” tutur Wiha Ong, salah satu dosen Fashion Designer yang berhasil diwawancarai oleh Breaktime sore kemarin. “Fashion Show yang bertema ‘Glamour Gatsby’ sore ini adalah bagian dari tujuan Spark Fashion Academy, untuk menjadikan lulusannya mengerti dan siap terjun ke industri fashion yang sebenarnya, di mana fashion show menjadi ajang mereka untuk show-chasing, branding dan networking, agar mereka dapat bertahan di dunia fashion.

Hal yang sama juga disampaikan oleh CEO Sparks Fashion Academy, Floery Dwi Mustika, yang mengatakan bahwa fashion show ini adalah bagian untuk memberi gambaran tentang 'the real fashion industry', seperti apa industri fashion yang sebenar-benarnya, kepada lulusan Sparks Fashion Academy yang disiapkan untuk menjadi Fashion Entrepreneur. Salah satunya tantangannya adalah membuat rancangan dengan tema tertentu, seperti tema fashion pada sore kemarin, yaitu 'Oriental Glamour Gatsby' dan membawakannya kepada publik melalui fashion show.

Wah B’timers, ternyata fashion memang membutuhkan persistence dan keyakinan, ya. Bagaimana kita bisa menuangkan kreativitas dan inspirasi ke dalam style outfit, yang juga bisa diterima dan dinikmati para pecinta fashion.



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE