Kembalinya Trend Fashion Bucket Bag | Breaktime
Kembalinya Si Praktis Bucket Bag
01.08.2015

Untuk para pecinta tas, Anda tentu sudah tidak asing dengan jenis satu ini. Ya, bucket bag kini kembali mencuat di dunia fashion, tentu dengan exciting look and feel yang membuatnya tetap kekinian.

Masih merasa asing dengan bucket bag? Kenalan, yuk!

Apa itu bucket bag?

Kembalinya Trend Fashion Bucket Bag
Bucket bag kembali populer

Bucket bag memang bukan hal baru di dunia fashion. Kemunculan tas ini bermula pada tahun 70-an dan bahkan sempat menjadi salah satu bagian dari tren fashion masa lampau.

Tas ini memiliki bagian dasar yang berbentuk bulat atau oval. Bagian atasnya biasanya dibiarkan terbuka dan dilengkapi tali yang berfungsi sebagai penutup. Dari bentuknya ini, didapatkanlah nama bucket bag.

Baca juga: Indonesia: Pusat Mode Fashion Craft Dunia Tahun 2025

Akhir-akhir ini, bucket bag kembali mendapatkan popularitasnya di dunia fashion. Kerap tampil pada runway kelas dunia, item ini kemudian diadaptasi oleh banyak pecinta fashion untuk padu-padan street look mereka.

Kenapa harus bucket bag?

Kembalinya Trend Fashion Bucket Bag
Praktis dan unik!

First of all, the shape. Dengan bentuknya yang simpel dan kasual, tas ini kerap menjadi favorit banyak wanita untuk dikenakan dalam kesehariannya. Walaupun terkesan kasual, tas ini juga bisa tampil smart, yang membuat kegunaannya semakin beragam.

Baca juga: Mix and Match Busana Muslim Stylish Untuk Fashion Lebaran

Selain bentuknya yang menarik, bucket bag juga terkenal dengan kepraktisannya. Tas ini memiliki bagian dalam yang luas tanpa harus terlihat ‘besar’. Bagian dalamnya yang roomy bisa menampung banyak benda. Walaupun Anda memasukkan banyak benda ke dalamnya, tas ini bisa tetap tampil stylish tanpa harus terlihat ‘gendut’.

Desain bucket bag

Kembalinya Trend Fashion Bucket Bag
Bucket bag hadir dengan berbagai bahan dan desain

Bucket bag biasanya berbahan kulit, serta memiliki desain yang sederhana. Namun seperti tas lainnya, bucket bag juga kerap dilengkapi dengan hiasan-hiasan lainnya seperti stud, fringe dan rantai. Selain berbahan kulit, bucket bag juga kerap terbuat dari bahan-bahan unik lainnya, termasuk denim dan nilon.

Padu-padan bucket bag dengan busana

Kembalinya Trend Fashion Bucket Bag
Bucket bag bisa dipadu-padankan dengan berbagai gaya

Bucket bag goes with anything. Anda bisa memadu-madankannya dengan busana kasual, bahkan tampilan formal sekalipun. Dengan blazer, checked. Dengan jeans, checked. Dengan sneakers, checked. Dan agar tidak tampak aneh, sesesuaikan saja desain dan bahannya dengan tema busana yang Anda inginkan.

Selain itu, bucket bag juga mempunyai beberapa cara pemakaian. Untuk tampilan yang santai, Anda bisa memilih tas bertali panjang, kemudian kenakanlah sebagai sling bag. Sementara itu, bucket bag bertali pendek tentu bisa Anda kenakan sebagai pelengkap tampilan formal Anda.

So, Anda tertarik bermain dengan bucket bag?

Share This Article