Kebaya Kutu Baru Hijab; Pesona Menembus Jaman | Breaktime
Kebaya Kutu Baru Hijab; Pesona Menembus Jaman
05.12.2016

Istilah kebaya kutu baru hijab tentu tidak asing bagi telinga Anda, bukan? Kebaya kutu baru hijab adalah perpaduan antara pakaian kebaya tradisional kutu baru dan kain pembungkus kepala yang digunakan oleh para wanita yang beragama Islam. Dan jika Anda sering menghadiri acara-acara pernikahan atau acara formal yang lain, Anda mungkin sering mendapati para wanita muslimah yang tampak anggun dalam balutan gaun kebaya ini.

Baca juga : INSPIRASI TREN MODEL KEBAYA KUTU BARU YANG KEKINIAN

Tren Kebaya kutu baru hijab bukan merupakan tren fashion yang terbaru. Kebaya kutu baru sendiri merupakan sejenis pakaian nasional yang telah sering dikenakan oleh wanita Indonesia yang mulai dikenal di akhir abad ke-18. Nama kutu baru sendiri berasal dari jenis kain yang menghubungkan kedua sisi lipatan kebaya di bagian dada. Adanya secarik kain tersebut menjadi karakteristik pembeda yang membuat kebaya kutu baru berbeda dan lebih menonjol dibandingkan jenis kebaya-kebaya yang lain. Kebaya kutubaru di zaman dahulu juga dilengkapi dengan ikat pinggang yang lebar sejenis stagen di bagian pinggang yang menutupi bagian perut hingga memperjelas bentuk tubuh wanita yang mengenakan dan menonjolkan sisi feminin dari wanita tersebut.

Kebaya Kutu Baru Hijab; Pesona Menembus Jaman | Breaktime
Tampil pede dengan kebaya kutu baru hijab!

Kebaya kutubaru seakan-akan memancarkan sisi keanggunan dari seorang wanita sehingga tidak mengherankan jika kebaya ini dikenakan oleh para ibu negara, dimulai dari mendiang ibu Tien Soeharto, ibu Megawati Soekarno Putri,  ibu Ani Yudhoyono, dan ibu Iriana Widodo. Dan seiring dengan berkembangnya pengguna hijab, maka beberapa desainer melakukan beberapa improvisasi desain dengan menambahkan hijab serta menambahkan ketebalan kain dengan menggunakan jenis kain yang tetap sejuk di kulit, sehingga para wanita yang beragama Islam pun dapat tampil anggun dengan kebaya kutu baru. Kebaya kutu baru yang dikhususkan untuk wanita-wanita muslimah tersebut dinamakan dengan kebaya kutu baru hijab. (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE