Karya “Jangi Janger” Anne Avantie untuk JFW 2017 | Breaktime
Karya “Jangi Janger” Anne Avantie untuk JFW 2017
28.10.2016

Tahun ini, fashion event akbar di tanah air, Jakarta Fashion Week 2017, kembali digelar. Acara yang berlangsung selama sepekan dari tanggal 22-28 Oktober 2016 ini menghadirkan deretan insan industri mode terbaik di tanah air. Termasuk juga menampilkan koleksi mode dari desainer-desainer top, dan Anne Avantie adalah salah satunya. Anne Avantie merupakan perancang kebaya kontemporer yang karyanya kaya sentuhan seni.

Karya “Jangi Janger” Anne Avantie untuk JFW 2017 | Breaktime
Balutan kebaya modern nan dinamis

Di Jakarta Fashion Week 2017 ini, Anne mengusung tema “Jangi  Janger”, mendapatkan inspirasi dari kesyahduan Bali yang kental dengan nuansa dan darah seni. Anne merasakan bahwa Bali membutuhkan pelestarian dan pengembangan. Inilah mengapa Bali harus tetap memberikan sentuhan yang bersinar di tengah hiruk pikuk peradaban manusia masa kini.

Anne ingin menampilkan karya yang menyatu dalam perpaduan penuh harmoni, layaknya matahari yang bersentuhan hangat dengan teriknya, serta bagaimana sentuhan senja dengan pesonanya. Koleksi karya Anne kali ini menyiratkan pesan damai layaknya sinar mentari yang selalu menerangi jagat raya tanpa memilih. Ada gurat tradisi dan eksotisme dalam perkawinan kain Prada dengan songket.

Karya “Jangi Janger” Anne Avantie untuk JFW 2017 | Breaktime
Keanggunan wanita masa kini dengan kebaya

Karakter kuat terpancar dari mahakarya yang mempesona dengan statement lirik jangi janger di sana. Ada permainan lincah dari Prada yang menari liar di atas helai kain biru, menyatu cantik dengan hentakan sebuah karakter yang merengkuh dunia. Anne membawa Bali kembali, kembali sama seperti langit yang birunya memayungi dunia dengan cerahnya.

Lewat Jakarta Fashion Week 2017 kali ini, Anne pun mengucap syukurnya serta berterima kasih untuk kesempatan yang ia dapatkan. Anne Avantie mempersembahkan karya “Jangi Janger” yang penuh cinta, untuk turut serta dalam perayaan insan fashion tanah air Indonesia ini. Filosofi yang dalam dan membuat kita tenggelam ya, B’timers? (jfw)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE