Jenis Terbaik Baju Couple Keluarga Muslim | Breaktime
Jenis Terbaik Baju Couple Keluarga Muslim
20.06.2017

Mendekati lebaran, B’timers pasti pusing menentukan akan mengenakan outfit yang bagaimana nanti. Di pusat perbelanjaan maupun online shop mulai banyak sekali bermunculan model baju yang menarik mulai dari banyaknya baju muslim, baju couple keluarga muslim, baju wanita, baju anak-anak dan yang lainnya.

Baju lebaran untuk wanita ada banyak sekali jenisnya, B’timers. Beberapa diantaranya yang populer yaitu kaftan, abaya, dan gamis. Ketiga baju ini sering banyak dicari terutama ketika hari raya sebab modelnya yang syar’i, santun dan nyaman sekali untuk dikenakan. Namun, masih banyak orang yang seringkali salah membedakan antara abaya, kaftan, dan gamis padahal ketiganya memiliki desain yang berbeda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Merancang Sendiri Baju Gamis untuk Lebaran

Jika Anda lihat sekilas, model baju abaya, gamis, ataupun kaftan memang terlihat sama seperti tak ada perbedaan. Ketiganya memiliki model sederhana dan berbentuk baju kurung yang lurus. Ketika memilih baju lebaran yang tepat untuk Anda, hendaknya sesuaikan dengan bentuk tubuh agar tidak terlihat aneh.

Utamakan kenyamanan sebab Anda akan senantiasa bergerak bersilaturahmi dari rumah satu ke yang lain. Bahan yang mudah menyerap keringat dan adem di kulit menjadi nilai penting pula dalam memilih pakaian selain model bajunya. Kaftan, abaya, dan gamis nyaman dikenakan sebab memiliki bentuk yang lebar dan juga ringan. Berikut adalah perbedaan dari abaya, kaftan dan gamis.

Abaya

Abaya merupakan jenis pakaian yang berasal dari Timur Tengah. B’timers bisa menemukannya dalam istilah gamis Arab. Model abaya simple, sederhana memiliki ukuran yang lebar dan longgar jika dikenakan. Jika melihat jubah, sekilas abaya memang memiliki bentuk yang hampir sama dengan itu. 

Jenis Terbaik Baju Couple Keluarga Muslim | Breaktime
Kaftan
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Outfit of The Day Ala Maxi Dress di Musim Panas

Abaya selalu identik dengan pakaian orang muslim di Timur Tengah. Abaya sangat nyaman digunakan ketika momen lebaran nanti, sebab model yang syar’i tanpa memperlihatkan lekuk tubuh dan bahannya juga adem.  Abaya memiliki siluet lurus dan umumnya memiliki potongan pada pinggang. Seiring perkembangan mode, pakaian abaya memiliki desain dengan tambahan payet atau pernik-pernik sehingga terlihat manis.

Kaftan

Kaftan merupakan model pakaian yang merupakan salah satu variasi tunik. Kaftan terkenal dengan gaya glamour-nya dengan adanya tambahan payet atau bordir pada bagian dadanya. Kaftan populer dikenakan ketika jaman Kerajaan Persia kuno maka tak heran jika memiliki model yang glamour.

Ada yang bervariasi draperi atau kerut-kerut pada beberapa bagian kaftan. Biasanya kaftan terbuat dari bahan-bahan sifon, silk, dan katun. Bagian lengannya lebar. Kaftan semakin populer dan memiliki banyak model yang makin variatif yang bisa Anda pilih sesuai selera. Tapi pastikan pula sesuai dengan bentuk tubuh Anda ya.

Gamis

Gamis memiliki bentuk pakaian yang hampir sama dengan kaftan. Hanya saja ukurannya lebih lebar kaftan. Gamis jadi salah satu baju lebaran yang bisa Anda padu padankan menjadi lebih menarik dan stylish.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Keindahan & Elegansi Etnik Dalam Hijab Outfit

Gamis merupakan dress dengan modelnya yang lurus, tidak terlalu lebar, dan biasanya dilengkapi dengan detail pada gamis seperti ikat pinggang atau bisa juga ditambah blazer untuk mempermanis penampilan. Di Indonesia, baju gamis menjadi salah satu model baju yang banya diminati. Meskipun berasal dari Timur Tengah, baju gamis sudah sangat populer di Indonesia.

Abaya, kaftan, ataupun gamis bisa menjadi pilihan gaya berpakaian yang modis dan santun untuk B’timers di momen lebaran nanti. Jika sudah tau perbedaannya sekarang, jadi mau pilih yang mana untuk hari raya nanti, B’timers? (rp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE