Jenis-Jenis Kacamata Gaya Wajib Punya | Breaktime
Jenis-Jenis Kacamata Gaya Wajib Punya
26.10.2015

Kacamata adalah aksesori wajib yang harus dimiliki setiap wanita. Kacamata bukan hanya dikenakan sebagai pelindung sengatan teriknya mentari, tetapi kacamata kini selalu dipakai untuk penunjang penampilan. Kacamata modis dengan berbagai pilihan bentuk, model hingga warna selalu menarik untuk dikoleksi. Kacamata juga menjadi partner setia saat traveling ke mana saja. Berikut tipe kacamata gaya seru yang wajib dipunya. Lets find out!

Aviator

Jenis-Jenis Kacamata Gaya Wajib Punya | Breaktime
Model klasik dan sentuhan lensa warna yang memesona

Model kacamata klasik dan tidak lekang oleh waktu ini sudah menjadi tren dari tahun 1930 dan mulai dipopulerkan oleh para penerbang. Berbagai lensa berwarna atau model mirroring color sungguh memanjakan mata dan menambah deretan kacamata model aviator wajib ada dalam rak laci. 

Cat-Eyes

Jenis-Jenis Kacamata Gaya Wajib Punya | Breaktime
Aksi ‘mata kucing’ yang memikat

Jenis kacamata ini membentuk bingkai yang meruncing di bagian sisi frame ujungnya. Kacamata vintage ini sangat cocok dikenakan oleh B’timers yang berwajah bulat. Jatuhkan pilihan pada bingkai kacamata yang berstruktur dan melangsingkan, seperti bingkai kacamata berbentuk mata kucing dengan sudut yang melancip ke atas. Efek dari bentuk frame mata kucing ini membuat wajah terlihat lebih tajam atau tirus.

Jenis-Jenis Kacamata Gaya Wajib Punya | Breaktime
Bergaya seru di bawah panas matahari dengankacamata bulat unik.

Round Sunglasses

Tampil bergaya retro dengan sentuhan kacamata berbingkai bulat. Kacamata ini mengingatkan akan sosok legendaris John Lennon yang membawa kacamata bingkai bulat ini menjadi sesuatu yang berbeda dan ikonik. Kacamata model ini ada yang bulat ukuran sedang ada bulat dengan lingkaran yang besar. Sama seperti cat-eyes sunglasses, kacamata bulat memiliki bingkai lingkaran yang besar dan bersifat memendekkan wajah. Pemilik wajah bulat dapat membuat bentuk wajah terlihat lebih tirus dengan jenis kacamata ini.

Wayfarer

Jenis-Jenis Kacamata Gaya Wajib Punya | Breaktime
Sentuhan bingkai kacamata warna-warna cerah dan mencuri perhatian

Model kacamata Wayfarer ini identik oleh perusahaan kacamata ternama, Ray-Ban. Kacamata gaya ini mulai tren ditahun 1950 dengan mendobrak tren gagang kacamata plastik yang dikenakan. Selain aviator, kacamata keren ini bisa membuat tampilan terlihat boyish dan gaya.

Baca juga: DIY COOL SUN GLASSES : KACAMATA GAYA KREASI SENDIRI

D-frame dan Geometric Sunglasses

Jenis-Jenis Kacamata Gaya Wajib Punya | Breaktime
Ciptakan kesan misterius dengan nuansa hitam, bentuk kacamata berframe bingkai unik wajib dikoleksi

Kacamata model D-frame adalah kacamata klasik dengan sentuhan modern. Kacamata ini berbentuk huruf D dengan posisi horizontal. Pilih bingkai warna hitam yang netral dan cocok untuk semua tipe jenis kulit, dari sawo matang, gelap hingga berkulit putih.

Terakhir sedikit tips, jaga selalu kondisi kacamata dengan menaruhnya pada wadah kacamata khusus sehabis dikenakan untuk menjaga kualitas tetap baik. Setelah memilih model dan warna yang pas, pilih jenis lensa yang cocok. Pastikan lensa tersebut antigores dan dilengkapi UV protection. Ikat seluruh rambut membentuk tatanan ponytail atau buntut kuda untuk menampilkan seluruh desain kacamata yang  memikat. 

Share This Article