Jeans Putih Lama Tampak Kinclong dengan Tips Ini | Breaktime
Jeans Putih Lama Tampak Kinclong dengan Tips Ini
01.12.2017

Celana jeans putih merupakan item fashion yang paling digemari oleh berbagai kalangan. Selain mudah untuk dipadupadankan, perawatan jeans juga tak terlalu sulit. Eits, siapa bilang, B’timers? Alih-alih memiliki jeans yang awet dengan warna dan serat kain yang terjaga, jika Anda salah merawatnya, bahan yang satu ini bisa menjadi momok paling mengerikan, lho!

Ya, jika Anda sembarangan menggunakan sabun cuci untuk mencuci pakaian berbahan jeans yang ada di lemari, bisa-bisa semuanya menjadi sekering kerupuk yang dibiarkan kepanasan sepanjang hari di musim panas, B’timers. Belum lagi jika warnanya pudar, hanya karena Anda menggunakan pemutih pakaian untuk menghilangkan noda membandel.

Duh, Anda tentu tak mau kan, mengenakan pakaian yang enggak banget seperti itu? Nah, daripada pusing, lebih baik Anda intip trik-trik mudah untuk merawat celana jeans putih Anda di bawah ini, B’timers:

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Girls Only: Tips Memilih Busana Liburan

Ada tujuh cara sederhana yang sama sekali tak pernah Anda duga sebelumnya yang terbukti sangat efektif untuk menjaga warna putih jeans Anda, B’timers. Dan lupakan pewarna putih yang biasanya Anda gunakan untuk menghilangkan percikan wine di celana tersebut!

Jeans Putih Lama Tampak Kinclong dengan Tips Ini | Breaktime
Jangan terlalu sering mencuci jeans!

Langkah yang pertama adalah, hentikan kebiasaan Anda saat mencuci jeans putih sekarang juga, B’timers! Singkirkan pemutih pakaian, hindari mesin pengering pakaian, merendam terlalu lama hingga cairan penghilang noda. Semua itu hanya akan membuat celana jeans putih yang Anda cintai berakhir di keranjang sampah.

Pemutih pakaian, bahkan yang tak mengandung klorin atau pemutih warna pakaian tetap dapat menyebabkan denim Anda menjadi kuning dari waktu ke waktu. Alternatifnya, cuka apel? Pengganti ini tak terbukti cukup ampuh menghilangkan noda di atas jeans putih, lho.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sederet Artis Dengan Busana Ikonik Di AMAs 2017

Jangan terlalu sering mencuci celana jeans putih Anda. Pencucian berlebihan justru akan menyebabkan serat denim lebih rentan terhadap robekan. Gunakan ‘denim wash’ dan cuci setidaknya usai Anda mengenakan jeans putih sebanyak lima kali. Hal ini tak hanya membuatnya lebih awet, tetapi juga lebih ramah lingkungan, B’timers.

Jika Anda lupa mengangkatnya dari jemuran, bawa celana jeans putih Anda ke kamar mandi dan gantungkan di dalam ketika air panas mengalir. Cara ini akan membantu mengembalikan serat kain yang terlalu tegang usai pencucian, sekaligus mengembalikan keketatan alami jeans seperti baru.

Jeans Putih Lama Tampak Kinclong dengan Tips Ini | Breaktime
Menjemur jeans di bawah terik matahari? It’s a big no!

Untuk setiap noda yang tertinggal di jeans putih, membutuhkan perawatan yang berbeda, B’timers. Misalnya untuk noda kopi dan rumput, tambahkan sabun cuci piring. Untuk noda tinta, gunakan sabun dengan kandungan gliserin. Untuk noda anggur merah, gunakan hydrogen peroksida. Dan gosok dari bagian dalam jeans, bukan sebaliknya!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Gaya Hijab Rina Nose dari Simpel hingga Glamor

Bilaslah noda dengan menggunakan air panas. Noda yang melekat pada jeans putih akan mudah terangkat dengan air bersuhu 85 derajat Fahrenheit. Jangan sentuh air jika memang terlalu panas, biarkan saja celana Anda terhujani oleh air panas.

Dan yang terakhir adalah, let them age gracefully, B’timers. Jeans putih sebenarnya memiliki rentan usia yang lebih lama. Dan semakin lama, dengan perawatan yang sesuai tentunya, pakaian jeans berwarna putih Anda akan semakin menawan, B’timers.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE