Jangan Khawatir, Hal Ini Selalu Dialami Ibu Muda | Breaktime
Jangan Khawatir, Hal Ini Selalu Dialami Ibu Muda!
08.05.2017

Bukan hal mudah untuk menjadi orangtua. Ada banyak hal yang harus dilakukan dan dipikirkan ketika memutuskan untuk menikah. Anda akan banyak menghadapi hal-hal baru yang justru lebih menantang. Untuk urusan anak, meskipun seorang ayah memiliki tanggung jawab berat, tapi ibu adalah sosok yang paling berperan penting dalam mengurus anak sejak dilahirkan hingga dewasa. Nah, saat status Anda berubah menjadi seorang ibu, ada hal-hal yang tidak seharusnya Anda sesali. Apa saja itu?

Keputusan-keputusan yang Anda buat saat mendidik anak adalah salah satu hal baru yang mungkin sangat berat Anda lakukan. Hal ini mungkin cukup mengerikan untuk ibu-ibu muda yang baru pertama memiliki baby. Misalnya saja saat bayi menangis, mungkin Anda belum tahu apa yang ia butuhkan, tapi Anda harus berusaha untuk membuatnya diam. Anda mungkin merasa sangat bersalah ketika melakukan hal tersebut. Tapi hal itu memang harus dilakukan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
5 Seleb Hollywood Jadi Inspirasi Fashion Ibu Hamil

Menjadi seorang ibu, apalagi ibu bari dengan bayi, tentu masih harus menyusui. Anda pun tidak mungkin untuk terus berada di dalam rumah. Saat Anda keluar membawa bayi, ketika waktunya memberikan ASI, mau tidak mau Anda juga harus mengeluarkan salah satu payudara di depan umum. It’s too old, Anda tak perlu lagi memamerkan payudara saat sedang menyusui, khususnya untuk para ibu baru, karena sekarang juga banyak bra yang diranjang khusus untuk ibu menyusui. Hal ini tak perlu lagi membuat Anda malu, canggung, atau merasa bersalah terhadap orang lain.

Ketika Anda bepergian membawa bayi juga saatnya Anda mengalah bahwa kali ini, Anda harus menomorduakan kebutuhan Anda. Packing segala kebutuhan anak untuk membuat mereka terus nyaman. Hal ini harus Anda terima dengan lapang dada, karena jika bayi nyaman dalam perjalanan, Anda juga yang akan mendapat keuntungan. So, you should never apologize for.

Jangan Khawatir, Hal Ini Selalu Dialami Ibu Muda | Breaktime
Pengalaman baru lebih seru saat menjadi ibu
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Trik Ciptakan Rumah Sehat Untuk Ibu Muda!

Bukan hanya bayi, ketika beranjak ke balita, sikap mereka akan lebih menantang. Misalnya saja mereka tidak akan berbagi mainan bersama dengan saudara atau anak teman Anda. Hal ini biasa, jadi Anda tak perlu merasa sangat bersalah dengan siapapun. Cukup menjelaskan hal yang baik dan benar kepada anak Anda untuk selalu membagi banyak hal dengan orang lain.

Tak heran jika mengurus anak lebih susah dan lebih melelahkan. Apalagi bayi di bawah usia 5 tahun. Seringkali mereka akan terbangun saat tengah malam. Tak heran jika kebanyakan ibu sampai tidak tidur atau tidak mandi demi membuat anaknya terdiam, merasa nyaman, dan merasa aman. Tapi, Anda tak perlu menyesal atau memusingkan hal tersebut, karena semua itu wajar terjadi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Inspirasi Gaya Matching Yang Stylish Ibu-Anak

Hal yang terakhir adalah membagikan banyak foto anak Anda di akun media sosial Anda. Hal ini benar-benar tak perlu membuat Anda merasa menyesal. Wajar seorang ibu sharing tentang anak mereka. Terlebih lagi untuk ibu baru. Mereka pasti merasa bangga menjadi seorang ibu yang berjuang hidup dan mati.

Nah, itulah hal-hal baru yang sedikit banyak akan merubah kehidupan Anda. Sebagai seorang ibu, Anda pasti akan mengalami hal tersebut, jadi tak perlu merasa bersalah atau menyesal terhadap apapun. Enjoy the role to be a mother! (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE