Tips Perawatan Baju Berbahan Velvet dan Beludru | Breaktime
Jangan Abaikan Perawatan Baju Berbahan Velvet dan Beludru, Ini 3 Hal Yang Perlu Anda Perhatikan
11.07.2015

Bahan velvet yang cantik selalu menjadi andalan untuk gaya elegan dan cocok dipakai saat acara pesta hingga tampilan formal. Identik dengan kesan mewah dengan tesktur bulu-bulu pendek dan tebal, bahan ini membutuhkan perawatan khusus yang tak gampang. Jangan panik, yuk baca kiat berikut untuk perawatan pada outfit maupun aksesori seperti tas dan sepatu berbahan velvet:

Jangan cuci dengan mesin

Saat mencuci bahan beludru ini, rendam dalam bak berisi air dan sedikit detergen. Cuci manual dengan tangan, setelah itu peras secara perlahan. Gantung dengan hanger, balikkan bagian dalam di luar sehingga velvet aman terlindungi dari sinar matahari secara langsung. Anda juga bisa menggunakan jasa laundry khusus agar kain tetap sempurna Jika menemukan noda yang sulit hilang.

Tampil elegan dengan padanan dress berbahan velvet
Tampil elegan dengan padanan dress berbahan velvet

Jangan setrika bahan beludru

Gunakan steamer khusus dengan uap panas yang dapat merapikan kembali bahan cantik ini. Saat terdapat debu dan kotoran, gunakan sikat gigi halus dan gosok pelan pada bagian yang berdebu

Sepatu berbahan velvet
Sepatu berbahan velvet

Jangan dilipat

Gantung dengan hanger dan jangan lipat pakaian agar tidak menimbulkan bekas garis yang bisa mengganggu penampilan. Untuk merawat tas dan sepatu berbahan beludru, isi tas dan sepatu dengan gumpalan kertas untuk menjaga bentuk tas.

Lakukan perawatan secara rutin agar kualitas bahan velvet tetap awet dan terjaga sehingga siap diandalkan untuk menyempurnakan penampilan!

Share This Article