Jakarta Bakal Gelar Comic-Con 2015 September Mendatang! | Breaktime
Jakarta Bakal Gelar Comic-Con 2015 September Mendatang!
30.06.2015

For B’timers who love comic and addicted to it, here’s great news coming. Comic-Con siap digelar di Jakarta September mendatang! Comic-Con 2015 ini akan diselenggarakan untuk pertama kalinya di Jakarta, tepatnya pada 25-27 September nanti. Seperti dilansir Rolling Stone, pihak penyelenggara Jakarta Comic-Con juga merupakan tim yang menyelenggarakan Comic-Con di Bangkok, Thailand tahun lalu.

Seperti Comic-Con yang menjadi event rutin di Bangkok, Thailand maupun San Diego, Amerika Serikat, acara serupa yang akan berlangsung di Jakarta ini juga dimeriahkan dengan hiburan pop culture yang lengkap. Di sana akan diangkat tema mulai dari yang ada dalam komik, serial televisi, layar lebar, video game, mainan, hingga cinderamata dan panggung hiburan.

Pihak penyelenggara menyatakan bakal membuat acara ini semenarik mungkin dan sangat menghibur para penggemar pop culture atau budaya pop, khususnya di Indonesia. Masih berkaitan erat dengan anime, Jakarta Comic-Con 2015 akan digelar bersamaan dengan Anime Festival Asia (AFA) Indonesia 2015, baik untuk waktu dan tempatnya. AFA Indonesia 2015 sendiri disebut-sebut sebagai event bertajuk anime terbesar yang diselenggarakan di luar Jepang.

Comic-Con juga dihadiri sederet aktor dan aktris pemeran tokoh superhero favorit
Comic-Con juga dihadiri sederet aktor dan aktris pemeran tokoh superhero favorit

Untuk masuk ke area Jakarta Comic-Con, akan ada tiket harian yang dibanderol dengan harga Rp 80.000. Sementara, tersedia juga tiket combo bagi yang ingin sekaligus berkunjung ke AFA Indonesia 2015, yakni seharga Rp 150.000. Nah, kalau B’timers ingin tahu lebih tentang informasi penjualan tiket dan jadwal serta informasi lainnya, bisa mengakses Facebook Jakarta Comic-Con.

Comic-Con sendiri pertama kali digelar pada 1970. Event tersebut diselenggarakan di San Diego, dengan tema Golden State Comic Book Convention. Sejak saat itu, pengunjung acara yang digelar tahunan ini pun terus bertambah. Tak hanya di Amerika Serikat, Comic-Con di Bangkok, Thailand misalnya, dibanjiri 65.000 pengunjung pada tahun lalu saat pertama kali digelar, sedangkan tahun ini jumlah pengunjung bertambah hingga mencapai 75.000 orang.

So, are you ready for this very first Comic-Con in Indonesia? Be prepared, B’timers!

Share This Article