Isi Lemari dengan Denim Culottes, Ladies! | Breaktime
Isi Lemari dengan Denim Culottes, Ladies!
21.12.2015

Era tahun 70-an adalah masa dimana denim berjaya. Pada era ini denim memasuki babak baru dimana potongannya yang melebar ke bawah seperti sedang menyapu lantai. Denim terus berkembang dari masa ke masa. Hingga sekarang tren denim tidak berhent pada skinny jeans saja. Denim mulai diaplikasikan pada culottes, disebut denim culottes.

Seperti yang B’timers ketahui, culottes adalah rok yang dibagi dan dijahit di bagian tengahnya sehingga menyerupai celana. Culottes memiliki bentuk yang melebar pada kedua bagian kaki sehingga Anda akan merasa sejuk dan nyaman saat memakainya.

Isi Lemari dengan Denim Culottes, Ladies! | Breaktime
Cropped Top adalah pilihan terbaik

Masalahnya adalah celana yang lebar ini cocok dipadukan dengan atasan seperti apa ya? Beberapa pakar mengatakan bahwa padu padan yang cocok untuk denim culottes adalah atasan seperti cropped tee. Hal ini bertujuan untuk memamerkan waist line Anda agar siluet yang terbentuk menjadi bagus. Selain itu sebagai penyeimbang untuk celana model lebar seperti itu.

Isi Lemari dengan Denim Culottes, Ladies! | Breaktime
Gaya Amy Hamilton dengan Denim Culottes

Selain cropped top, skin tight top juga pas untuk padu padan denim culottes, lho. Melalui websitenya, seorang desainer asal Australia, Amy Hamilton, berhasil merubah paradigma cropped top dan denim culottes selama ini. Dengan memilih atasan yang menempel kulit secara otomatis waist line Amy masih terlihat sehingga tidak terlihat berat di bagian atas. Amy juga menambahkan blazer dan heel warna hitam. Anda bisa mencontek gaya ini untuk kencan romantic dengan pasangan. Pasangan Anda akan terpesona oleh kecantikan Anda.

Isi Lemari dengan Denim Culottes, Ladies! | Breaktime
Casual Look dari FableFrique

Gaya yang tidak biasa juga ditempuh oleh Frederique, salah satu fashion blogger asal Belanda. Blogger yang aktif di dunia fashion ini memadupadankan denim culottesnya dengan sweater hitam yang dimasukkan ke dalam celananya sebagian. Gayanya dipertegas dengan ankle boot hitam dari kulit ular. Handbag kecil berwarna hitam juga ditentengnya.Gaya ini bisa B’timers gunakan saat berjalan-jalan dengan rekan Anda. Dipakai untuk menikmati kopi pagi Anda sebelum memulai aktivitas juga masih tetap stylish dan tidak berlebihan.

Sudah paham kan bagaimana cara mix and match denim culottes. Selalu diingat ya, cari atasan yang mampu menonjolkan waist line Anda. Gunakan sepatu heel, boot, atau sepatu flat ala ballerina akan membuat penampilan Anda sangat manis. (ft)

Share This Article