ISFA Goes To School Workshop untuk Siswa SMK | Breaktime

KONSULTASI FASHION

ISFA

Creative & Academic Development Director

ISFA Goes To School Gelar Workshop untuk Siswa SMK
by ISFA
18.04.2016

Sekolah mode Imelda Sparks Fashion Academy (ISFA) yang berlokasi di Dharmawangsa, Jakarta Selatan akan menggelar kegiatan bertajuk ISFA Goes To School. Melalui kegiatan ini ISFA akan membuat workshop kepada para siswa di sejumlah SMK di Ibu Kota. Kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial ISFA atau Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai lembaga pendidikan dibidang mode.

Menurut Floery D Mustika, selaku Executive Direktur ISFA, kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian ISFA sebagai sebuah lembaga yang bertujuan untuk membangun karakter manusia dan memajukan pendidikan.

“Kita baru saja melakukan workshop ke SMK 38 Jakarta. Melalui workshop itu kita berbagi ilmu dan pengalaman kepada siswa-siswa SMK. Kita memberikan motivasi supaya wawasan mereka terbuka, tidak minder meskipun lulusan SMK,” kata Floery di acara Fashion Sharing ISFA dengan topik “Rising Sparks” disela perhelatan Fashion Nation Spring Summer 2017 di Senayan City, Jakarta Pusat.

ISFA Goes To School Workshop untuk Siswa SMK | Breaktime
Floery D Mustika bicara tentang pentingnya berbagi ilmu dan pengalaman

Floery mengatakan, ISFA sebagai lembaga pendidikan dibidang mode merasa bertanggung jawab terhadap industri fashion dan kelangsungan fashion Indonesia. Oleh karenanya kegiatan ISFA Goes To School merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan salah satu wujud nyata serta komitmen ISFA.

“ Kita sebagai pendidik punya moral untuk memberi motivasi dan semangat kepada para siswa,” ujar Floery.

Lebih lanjut Floery mengatakan, sebagai sekolah mode ISFA tidak hanya bertugas menghasilkan desainer semata. Justru jauh lebih penting dari itu ISFA memberikan bekal mengenai seluk beluk dunia fashion yang sesungguhnya.

“Fashion itu perlu dilengkapi dengan teknik yang lain dan itu yang kita berikan di ISFA. Karena ketika masuk di industrinya itu banyak banget tantangan. Karena ketika menjadi desainer itu juga harus bisa menulis untuk buat press rilis, gimana menghadapi media,” papar Floery.

“Industri fashion itu besar sekali karena menjanjikan karir yang bagus. Tapi menjadi desainer itu enggak gampang, butuh modal, waktu, tenaga. Ketika sudah ahli kembali lagi ke bisnisnya. Kita lagi bangun skill bisnisnya, gimana promosinya. Semua itu kita berikan di ISFA,” pungkasnya. (isfa)

Share This Article