ISFA Dukung Kampanye Sadar Kanker Payudara 2015 | Breaktime

KONSULTASI FASHION

ISFA

Creative & Academic Development Director

ISFA Dukung Kampanye Sadar Kanker Payudara Pink Ribbon Campaign 2015
by ISFA
26.10.2015

Kesadaran terhadap penyakit kanker payudara menjadi perhatian sejumlah kalangan, khususnya kaum perempuan Indonesia belakangan ini. Kesadaran dan menumbuhkan harapan juga menjadi perhatian dari kegiatan breast cancer awareness. Kegiatan ini menjadi fokus dari corporate social responsibility (CSR) PT Indonesia Wacoal, sejak tahun 2008, sejalan dengan program CSR yang dijalankan oleh wacoal Japan. Kegiatan CSR yang dilakukan berupa penggalangan donasi, talkshow dan edukasi event yang berkaitan dengan breast health, dan lain-lain.

Pada bulan Oktober tahun ini, yang diperingati sebagai Bulan Kanker Payudara, Wacoal mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan breast cancer awareness, bertajuk Pink Ribbon Campaign, di atrium Plasa Senayan. Acara ini berlangsung pada 21-25 Oktober dengan mengadakan fashion show yang berkolaborasi dengan designer Musa Widyatmodjo dan Imelda Sparks Fashion Academy (ISFA). 

Melalui kegiatan ini ISFA turut mendukung kampanye kesadaran penyakit kanker payudara. Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri kaum perempuan di Indonesia, khususnya bagi survivor atau penderita kanker payudara. Melalui kegiatan fashion show yang menghadirkan karya busana koleksi desainer kondang Musa Widyatmodjo dan juga karya siswa ISFA diharapkan mampu menumbuhkan rasa percaya diri dan harapan kepada survivor. Hal ini menunjukkan bahwa tidak ada batasan bagi siapapun dalam berbusana atau berpenampilan, termasuk para survivor. 

ISFA Dukung Kampanye Sadar Kanker Payudara 2015 | Breaktime
Fashion Show Styled by Musa Widyatmodjo & Imelda Sparks Fashion Academy

Dalam fashion show ini, Musa Widyatmodjo menghadirkan 10 styling produk wacoal dengan sentuhan feminin, romantis, dan elegan yang banyak menggunakan aplikasi lace dan shifon. Sedangkan ISFA menghadirkan 6 styling produk hasil karya 6 siswa ISFA dengan sentuhan black on black bernafaskan edgy, modern dan urban style yang banyak menggunakan bahan lembut dan transparan.

Dari kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan sekaligus mengajak banyak pihak khususnya kalangan muda untuk lebih peduli dengan kesehatan payudara dan peduli untuk mendukung kegiatan-kegiatan breast cancer awareness yang ada. Hasil karya kolaborasi ini akan dijual dan hasil penjualannya didonasikan ke Yayasan Kesehatan Payudara Indonesia dan Shimmer Inc. 

Acara yang berlangsung selama lima hari tersebut juga memiliki beberapa kegiatan positif untuk memberikan semangat kepada para survivor kanker payudara seperti, seminar gratis, pelatihan relawan peduli kanker payudara, fun run dan fun walk hingga mammografi gratis.

Kegiatan mulia ini juga dihadiri kalangan tokoh dan selebitis Tanah Air, di antaranya Ibu Agum Gumelar, artis senior Rima Melati, Dini Aminarti, Dewi Rozer, Wulan Guritno, Nadiene Candrawinata, dan masih banyak lagi. Tak hanya para selebritis, acara ini juga dimeriahkan dengan hiburan musik dari penampilan penyanyi Nania, Warna, hingga Joy Tobing.

Share This Article