iOS 9 Siap Meluncur dengan Berbagai Fitur Menarik | Breaktime
iOS 9 Siap Meluncur dengan Berbagai Fitur Menarik
09.06.2015

Bagi B’timers penggemar gadget besutan Apple, berbahagialah karena sebentar lagi vendor mendiang Steve Jobs tersebut akan kembali mengguncang pasar dengan keberadaan mobile  terbarunya, iOS 9.

Produk ini telah mulai diluncurkan di konferensi World Wide Developer Conference 2015 di San Francisco, California, hari ini tanggal 9 Juni 2015. Secara tampilan, iOS 9 tak banyak berubah dengan serial-serial sebelumnya.

Hanya saja, OS mobile anyar ini dilengkapi dengan sejumlah fitur, aplikasi, serta fungsi yang baru. Berikut kelebihan iOS 9 yang wajib B’timers ketahui:

Siri lebih responsif

Siri iOS 9 mampu mempelajari kebiasaan penggunanya
Siri iOS 9 mampu mempelajari kebiasaan penggunanya

Siri adalah fitur pertama yang dikembangkan iOS 9. Siri iOS 9 diklaim lebih responsive dan proaktif yang mirip dengan Google Now. Anda bisa memanfaatkannya untuk mencari lokasi di peta, membuka aplikasi, dan melakukan tugas yang lebih kompleks.

Platform lebih proaktif

Pengaturan event jadi lebih terjadwal
Pengaturan event jadi lebih terjadwal

iOS 9 juga akan melakukan deteksi notifikasi lebih proaktif. Bila Anda menerima undangan via email, maka secara otomatis akan ditambahkan pada event yang ada di kalender. iOS 9 bahkan tahu kebiasaan Anda di pagi hari dan membuka aplikasi tertentu seperti Facebook.

Buka 2 jendela dalam 1 layar

Kemampuan multi-tasking iOS 9 yang handal
Kemampuan multi-tasking iOS 9 yang handal

Fitur iOS 9 lainnya adalah kemampuan multitasking yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan dua jendela aplikasi dalam satu layar. Apple juga menambahkan fitur App Switching dengan tampilan animasi baru yang mirip Windows Aero.

1,5 kali lebih cepat

Tak perlu menunggu lama untuk operasi sejumlah aplikasi
Tak perlu menunggu lama untuk operasi sejumlah aplikasi

Performa iOS 9 Apple kini melaju lebih kencang, yakni 1,5 kali lebih cepat dibanding pendahulunya. Selain itu, iOS 9 dilengkapi fitur low-power mode yang dapat memperpanjang masa pakai smartphone bila dalam keadaan kritis selama 3 jam.

Well, apakah B’timers tertarik untuk menggandeng serial terbaru Apple, iOS 9? Versi finalnya diprediksi akan muncul pada bulan Oktober 2015 yang kemungkinan berbarengan dengan iPhone generasi terbaru.

Share This Article