Intip Mode Fashion Haute Couture Chanel 2015/2016 | Breaktime
Intip Koleksi Haute Couture Chanel 2015/2016
27.07.2015

Untuk koleksi adibusana (haute couture) musim gugur/dingin 2015/2016 kali ini, Lagerfeld masih menghadirkan ciri khas dari rumah mode Chanel. Misalnya, Material woll yang sudah identik dengan Chanel dan tentunya Chanel jacket. Koleksi kali ini juga didominasi siluet longgar serta dress simetris dan mengembang seperti kuncup bunga. Ya, bunga memang menjadi inspirasi Lagerfeld untuk rumah mode Chanel musim ini.  

Masih dengan ciri khasnya menampilkan bahan tweed, koleksinya kali ini juga dihiasi aplikasi bunga dalam beragam warna terang.Busana model crop top juga terlihat mendominasi koleksi Chanel. Tidak hanya berbentuk blus crop top, karena hadir pula jaket dan bolero yang dipadukan dengan rok berbahan tweed.

Intip Mode Fashion Haute Couture Chanel 2015/2016
Detail, detail dan detail!

Keunggulan dari adibusana Chanel adalah material yang digunakan sering dibuat sendiri tanpa bantuan pabrik. Seperti sebuah dress yang bertekstur bunga-bunga kecil, terbuat dari kain-kain yang digunting membentuk bunga lalu ditempel pada material dasar satu persatu. Dress ini diselesaikan oleh ratusan pekerja selama beberapa bulan dan dijahit dengan tangan. Bila kita melihat detail pada adibusana Chanel, ada aplikasi yang ditempel pada ujung lengan, leher jaket, ujung gaun, atau keliman rok yang merupakan material kecil yang sengaja dibuat sendiri oleh rumah mode tersebut.

Intip Mode Fashion Haute Couture Chanel 2015/2016
Detail bunga yang dikerjakan dengan tangan, satu persatu

Terbayang kan, sebuah adibusana yang terlihat simpel namun material yang digunakan merupakan kerajinan tangan? Ya, inilah keunggulan adibusana, sebuah karya seni yang bisa dipakai.

Intip Mode Fashion Haute Couture Chanel 2015/2016
Pria di balik kegeniusan Haute Couture Chanel

Karl Lagerfeld tidak pernah membuat sebuah peragaan busana biasa-biasa saja. Untuk peragaan busana koleksi haute couture terbarunya, Karl Lagerfeld mengeluarkan seluruh kemampuannya. Kali ini, dia mengubah Grand Palais Paris menjadi sebuah taman bunga di musim dingin. Tidak tanggung-tanggung, Kendall Jenner juga terlihat berpose untuk karyanya musim ini.

Intip Mode Fashion Haute Couture Chanel 2015/2016
Kendall Jenner berpose untuk Chanel musim ini

Para selebriti dunia juga terlihat memeriahkan peragaan busana haute couture kali ini, dari aktris peraih Oscar 2015 Juliane Moore, pemeran Bella Swan, Kristen Stuart, mantan model dan aktris, Vennesa Paradis, hingga idola Korea, G-Dragon.

Share This Article