Inspirasi Mode Fashion Blazer yang Tak Membosankan | Breaktime
Inspirasi Padu-Padan Blazer yang Tak Membosankan
31.07.2015

Blazer merupakan salah satu item yang wajib dimiliki oleh wanita. Item ini biasanya ditambahkan dalam padu-padan formal, namun bisa juga dikenakan dalam berbagai kesempatan.

Untuk street look sendiri, blazer bisa berperan besar. Item ini tersedia dalam banyak motif dan warna, serta mudah dipadu-padankan dengan outfit apapun. Simak beberapa gaya berikut untuk inspirasi padu-padan blazer:

Oversized Blazer + Stripes

Inspirasi Mode Fashion Blazer yang Tak Membosankan
Oversized blazer dan stripes yang tampak boyish

Stripes memang cocok dipasangkan dengan apapun. Anda bisa mencoba kaos berlengan panjang, kemudian padukan dengan oversized blazer. Biarkan ujung lengan untuk menghindari kesan plain pada padu-padan Anda.

Baca Juga : RAHASIA TAMPIL CASUAL DENGAN BLAZER

Sisanya, Anda bisa mengenakan short shorts, atau bahkan rok beraksen embroidery. Akhiri padu-padan Anda dengan sneakers untuk memperkuat kesan boyish-nya.

Cape + Layering

Inspirasi Mode Fashion Blazer yang Tak Membosankan
Jadikan blazer sebagai cape

Kenakan blazer Anda sebagai cape. Kemudian, tambahkan aksen tumpuk pada padu-padan Anda untuk membuatnya tampak lebih ‘berisi’.

Selanjutnya, kenakan boyfriend jeans untuk memberikan kesan casual pada penampilan. Pasangkan dengan stiletto untuk menambah kesan feminin sekaligus menyeimbangkan penampilan.

Coloured Blazer + T-Shirt

Inspirasi Mode Fashion Blazer yang Tak Membosankan
Blazer berwarna dan T-shirt, sederhana tapi menarik

Jangan pernah sepelekan T-shirt dalam padu-padan Anda. T-shirt memang bisa menjadi pilihan yang menarik sebagai backdrop pada busana. Selanjutnya, pilih blazer berwarna cerah agar penampilan terlihat lebih berwarna.

Dengan padu-padan yang sederhana ini, ada kemudahan lain yang bisa Anda dapatkan. Anda bisa memilih berbagai item lainnya sebagai pelengkap busana, mulai dari skirt, shorts, skinny jeans, atau boyfriend jeans.

Motif + Plain Dress

Inspirasi Mode Fashion Blazer yang Tak Membosankan
Berikan sentuhan lain pada dress polos

Berikan sedikit nuansa pada plain dress Anda dengan paduan blazer bermotif. Dengan menambahkan blazer bermotif ini, padu-padan sederhana Anda tentu akan tampak lebih fun dan fresh. 

Untuk alas kaki, sesuaikan dengan kesan akhir yang ingin ditampilkan. Kenakan heels untuk memberikan kesan feminin, atau boots untuk tampilan yang lebih edgy.

All Black + Lace

Inspirasi Mode Fashion Blazer yang Tak Membosankan
Tambahan lace dapat 'menjinakkan' kesan misterius busana hitam

Padu-padan serba hitam memang tampak misterius. Dipadukan dengan blazer biasa, penampilan Anda malah bisa terlihat lebih kaku Namun, ada cara lain untuk mempercantiknya. Padukan busana Anda dengan blazer berenda. Selain memberikan kesan girly, aksen renda ini juga bisa memberikan sensasi berbeda pada padu-padan serba hitam Anda.

Beberapa poin di atas hanyalah sebagian kecil dari padu-padan blazer. B’timers bisa mengikuti gaya-gaya di atas untuk tampilan yang tak membosankan, atau temukan gaya lainnya sesuai kreativitas Anda.

Share This Article