Inspirasi Hijab Untuk Lebaran Lebih Menawan | Breaktime
Inspirasi Hijab Untuk Lebaran Lebih Menawan
17.06.2017

Lebaran sebentar lagi, B’timers! Persiapan apa saja yang sudah Anda lakukan menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri tahun ini? Membeli kue lebaran sampai menyiapkan diri untuk mudik ke kampung halaman pasti sudah tak ketinggalan, ya. Namun bagaimana dengan persiapan penampilan Anda di hari kemenangan kelak? Tidak mungkin dong Anda menyiapkan look yang sama persis seperti hari lebaran tahun lalu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Anggun, Ini 4 Gaya Hijab Para Selebritas Dunia

Guna memberikan penampilan yang fresh dan tak kalah ayu dari lebaran sebelumnya, berikut Breaktime telah menyiapkan beberapa inspirasi model hijab beserta tutorialnya. Semoga salah satu dari gaya hijab di bawah cocok dengan tema outfit hari raya yang Anda usung di tahun ini ya!

Inspirasi Hijab Untuk Lebaran Lebih Menawan | Breaktime
hijab turban yang trendi dan anti mati gaya

Bagi Anda yang berminat untuk mengenakan hijab jenis turban dengan tampilan elegan, Anda dapat memilih cara yang satu ini. Hijab model pertama ini umumnya menggunakan kain jenis pashmina dengan pajang yang menjuntai agar turban dapat dililit dengan baik. Pastikan sebelum Anda memulai langkah awal, Anda sudah mengenakan sebuah ciput dengan warna senada dan menutupi sampai bagian leher. Baru setelah itu, taruh kain di atas kepala namun biarkan bagian kanan menjadi lebih panjang. Next, silangkan kain ke bagian belakang leher sehingga bagian panjang berpindah ke sebelah kiri.

Naikkan bagian kain yang lebih pendek sampai menutupi bagian telinga dan atas kepala. Lalu ketika sudah sampai di bagian belakang kepala, sematkan jarum pentul guna menahannya. Pindah pada kain yang lebih panjang, lakukan hal yang serupa dengan langkah sebelumnya. Namun begitu Anda harus jeli bahwa hijab bagian kanan harus nampak sedikit lebih bervolume dan mengandung layer.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Senandung Indie Dalam Hijab Fashion Ikonik

Bila Anda tak nyaman mengenakan hijab jenis turban, maka Anda bisa coba gaya berikut. Berbeda dengan gaya turban yang hanya menutupi bagian kepala, gaya hijab nomor dua ini akan menutupi bagian dada Anda dengan sempurna. Persamaannya, hijab ini juga memakai kain pashmina karena kebutuhan layer-nya yang memanjang.

Inspirasi Hijab Untuk Lebaran Lebih Menawan | Breaktime
mudah kan, B’timers?

Step number one, kenakan ciput dengan warna yang mendukung warna kain namun Ia tak harus sampai menutupi bagian leher. Setelah itu, kenakan kain pashmina dengan bagian bawah dagu sudah disematkan jari pentul atau peniti dan bagian kanan kain berukuran lebih panjang. Sebagai pemanis, Anda pun diperbolehkan untuk memasang sebuah headpiece sederhana.

Tarik bagian kiri kain ke belakang kepala dan sematkan jarum pentul untuk menahan kain. Baru deh, Anda tarik bagian kain yang lain ke belakang namun melewati jalur bagian depan kepala. Jangan lupa untuk kembali menyematkan jarum pentul agar kain tetap stabil berada pada posisinya.

Style number three! Katanya sih, gaya hijab satu ini pas banget untuk Anda yang memiliki bentuk wajah bulat. Nama model hijab ini adalah hijab ala Arabian. Kendati terdengar glamor, tutorial hijabnya amatlah simpel dan hanya bermodalkan kain paris segi empat. Pertama-tama, seperti biasa Anda kenakan terlebih dahulu sebuah ciput yang menutupi leher dengan warna serupa.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pancaran Keceriaan Musim Panas Dengan Hijab

Sehabis itu, ambil bagian ujung kain dan rekatkan di bagian kanan belakang kepala. Tarik bagian kain yang panjang secara menyilang ke depan dan lingkarkan. Masukkan sisa kain bagian bawah ke dalam lingkaran tersebut namun tarik sisa kain bagian atas hingga membuatnya hijab nampak bervolume. Biar semakin ciamik, Anda juga sangat diperbolehkan untuk menambahkan sentuhan headpiece di bagian lingkar kening kepala Anda. (kps)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE