Inspirasi Desain Dress Terbaru Untuk Hari Raya | Breaktime
Inspirasi Desain Dress Terbaru Untuk Hari Raya
26.06.2017

Lebaran memang selalu identik dengan baju baru ya, B’Timers. Meskipun masih bisa pakai baju yang lama, godaan untuk membeli baju baru selalu datang ditambah lagi dengan adanya sale besar-besaran. Bisa-bisa kalap, nih.

Tapi, tunggu dulu. Kalau B’Timers ingin baju yang berbeda dari yang lain, tentu saja bisa. Resiko beli di mall terutama barang yang sudah didiskon adalah banyak diburu orang dan diproduksi banyak. Jarang sekali ada koleksi limited edition kalau sudah begini. Nah, B’Timers tidak mau kan, waktu salam-salaman dengan salah satu kerabata atau tetangga eh, ternyata bajunya kembar? Mumpung masih ada kesempatan, yuk buat baju lebaran sendiri dari desain dress terbaru berikut.

Inspirasi Desain Dress Terbaru Untuk Hari Raya | Breaktime
putih anggun ya B'timers
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Outfit of The Day Ala Maxi Dress di Musim Panas

Sparkle Hermione Dress. Terinspirasi dari gaun milik Hermione di film Harry Potter, model dresspotongan selutut ini bisa jadi inspirasi desain dress terbaru Anda di hari yang spesial. Anda yang tidak berhijab dan tetap ingin tampil sopan bisa membuat dress dengan potongancold shoulder dan aksen plisket yang tidak terlalu lebar pada roknya.

Selain itu, aksen lengan pendek yang bergelombang seperti kelopak bunga membantu penampilan Anda tidak terlihat plain. Pada bagian belakangnya Anda bisa menggunakan resleting atau pun kancing. Gunakan bahan polyster agar dress Anda terlihat jatuh dan less effort. Padukan dengan heels dan simple clutch untuk gaya yang chic!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Daftar Best Dresses di Cannes Film Festival 2017

Kaftan etnik. Di tahun 2017, motif etnik yang semakin menjamur di dunia fashion bisa jadi inspirasi busana muslim Anda. Bahan kain yang Anda butuhkan cukup kain motif etnik apa saja misalnya batik dan 2 jenis bahan inner yakni sifon dan katun. Untuk desain-nya, pertama, buat lah kaftandengan tambahan katun didalamnya. Usahakan bagian kain luar dan inner tersebut terpisah mulai dari bahu atau pinggang. Catatan penting, panjang rok kain katun yang berada di dalam lebih panjang dari kain luarnya. Nah, si sifonlah yang berfungsi menutup untuk menutupi bagian kainyang lebih panjang tersebut. Agar terlihat cantik, jahit dengan pola bergelombang. 

Inspirasi Desain Dress Terbaru Untuk Hari Raya | Breaktime
Dress berwarna gelap agar tampak langsing

Conny Jersey Maxi. Kalau Anda memiliki bahu yang lebar, maka bateau cut atau yang dikenal dengan kerah sabrina bisa jadi pilihan dress yang tepat untuk Anda. Point of view dari Conny Jersey adalah bagian bahunya dan bahu yang lebar akan membuat dress ini jauh lebih cantik sehingga membuat Anda terlihat seperti dewi Yunani.Ditambah lagi potongan lengan pendek yang ‘jatuh’ dan panjangnya yang mengikuti lekuk tubuh. Jika dress ini dirasa masih terlalu sexy, Anda bisa membuatnya lebih longgar dan menggunakan kain yang bermotif untuk mengurasi attention ke lekuk tubuh.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
6 Bra Ajaib Untuk Yang Hobi Pakai Dress

Lace Gamis. Gamis dengan kerah bulat cocok untuk Anda yang ingin tampil sederhana dan cantik. Agar tidak terlihat plain dan berbeda dari gamis lainnya, buatlah ilusi rompi pada bagian depannya dari bahan lace dan aksen pitadi kerahnyauntuk mendukung tampilan Anda terlihat sweet. Anda juga bisa menambahkan model plisket pada bagian bawahdress di sisi kanan dan kiri. Sedikit tips, gunakan kain dari bahan polister karena bahan tersebut nyaman dan tidak bikin gerah serta pilih lah warna-warna pastel supaya terlihat tidak berlebihan.

Itu dia empat insipirasi desain dress terbaru yang bisa jadi pilihan outfit Anda pada lebaran kali ini. Semoga menginspirasi. (ar)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE