Cara Berhijab dari 5 Blogger Ternama Indonesia | Breaktime
Inspirasi Berhijab dari 5 Blogger Ternama Indonesia
01.07.2015

Siapa bilang inspirasi fashion hanya datang dari Barat? Indonesia pun punya banyak talenta yang tak kalah kreatifnya, terutama dalam padu-padan busana Muslim. Dan dengan semakin berkembangnya teknologi, ide-ide berbusana mereka pun bisa Anda dapat dengan mudah hanya dengan sentuhan jari.

Berada di tengan bulan suci Ramadan, Anda tentu butuh lebih banyak inspirasi berbusana Muslim yang bisa diaplikasikan untuk kebutuhan sehari-hari. Butuh inspirasi? Temukan gaya Anda dari padu-padan 5 hijaber ternama Indonesia di bawah ini:

Dian Pelangi

(@dianpelangi)
(@dianpelangi)

Dian Pelangi dikenal dengan padu-padannya yang berani dengan pilihan warna-warna yang mencolok. Dalam busananya kali ini, dia tampil dengan padu-padan yang lebih ‘bersahaja’. Hijab dan harem pants berwarna turquoise adalah pilihannya, yang kemudian dipadukan dengan jumper berwarna netral dan heels berwarna nude. Dian kemudian mengimbangi tampilannya yang polos dengan clutch bermotif semangka yang lucu ini, serta kalung panjang yang cukup sederhana.

Indah Nada Puspita

(@indahnadapuspita)
(@indahnadapuspita)

Karakteristik berbusana Indah Nada Puspita terletak pada padu-padannya yang elegan dan juga terkesan ceria dan muda. Blogger muda ini pun berani untuk memadu-madankan banyak motif dalam busananya. Hijab bemotif harlequin yang penuh warna dan atasan bermotif stripes menghasilkan kesan yang ‘mengejutkan’ mata. Menghindari kesan yang tampak berlebihan, item-item tersebut kemudian dipadukan dengan celana panjang dengan aksen bantalan pada lututnya, sling bag berwarna hitam, serta leather ankle boots beraksen rantai yang sangat edgy.

Ria Miranda

(@riamiranda)
(@riamiranda)

Padu-padan busana Ria Miranda lebih berkonsep shabby chic dan feminin. Gayanya juga sangat lembut dan menenangkan, didukung dengan pemilihan warna-warna pastel dalam padu-padannya. Tampilannya yang satu ini misalnya. Hijab berwarna ungu pucat dan scarf beraksen luntur menjadi paduan yang pas untuk cardigan berwarna biru lembut, serta palazzo pants berwarna pink pudar yang dikenakannya. Warna-warna pastel yang dipadu-padankan dengan tepat tentu tidak akan terlihat membosankan.

Jenahara

(@jenahara)
(@jenahara)

Tampilan Jenahara lekat dengan kesan sederhana, didominasi dengan pemilihan warna-warna gelap yang kuat. Dengan dominasi warna-warna tersebut, tampilan sederhananya pun berhasil untuk tampil lebih anggun dan ‘hidup’. Bermain dengan sedikit warna, Jenahara kali ini memilih warna abu gelap yang senada untuk hijab, atasan dan celana panjangnya, yang dipadukan dengan outwear yang berwarna lebih cerah untuk memberikan kesan luwes. Penampilannya didukung dengan statement necklace berwarna senada, dan diakhiri dengan slip-ons yang sederhana dan serba guna ini.

Fitri Aulia

(@fitriaulia_)
(@fitriaulia_)

Busana Fitri Aulia sangat ketat dengan aturan syariat Islam. Karakteristiknya adalah kerudung panjang yang menutupi bagian dada dan long skirt yang flowy serta pemilihan item-item bermotif polos. Pada tampilannya yang satu ini, wanita yang juga desainer ini memilih untuk memadu-madankan kerudung hitamnya dengan cardigan panjang berwarna abu dan long skirt berwarna hitam. Hasilnya adalah tampilan yang natural dan sederhana, tapi tetap tampak tegas. Sentuhan akhir pada padu-padannya adalah tas berwarna hitam, serta sepatu berwarna putih yang terkesan nyaman.

Padu-padan dari bloger-bloger ternama ini tentu akan menjadi inspirasi yang mudah untuk berbusana Anda sehari-hari. Dan apapun pilihannya, pastikan haya tersebut sudah sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan Anda.

Share This Article