Ini Tips Berhijab yang Pas Sesuai Bentuk Tubuh | Breaktime
Ini Tips Berhijab yang Pas Sesuai Bentuk Tubuh
05.08.2016

Sebagai muslimah, memakai hijab sangat diwajibkan menurut religi. Namun, saat ini hijab tak lagi hanya menjadi alat untuk menutup aurat, tetapi mulai berkembang sebagai tren fashion dunia, lho B’timers. Walaupun demikian, masih banyak orang yang bingung dalam memadu padankan hijab dengan fashion item lain.

Kebanyakan wanita juga tidak memahami hijab yang sesuai dengan bentuk tubuh yang dimiliki. B’timers pasti juga pernah mengalami hal yang sama, bukan? Terkadang hijab yang dipakai akan membuat tubuh Anda lebih terlihat gemuk atau membuat Anda terlihat semakin pendek. Ini tips untuk Anda dalam memakai hijab yang sesuai dengan bentuk tubuh.

Ini Tips Berhijab yang Pas Sesuai Bentuk Tubuh | Breaktime
Hijab style yang pas akan terasa nyaman

Tubuh kurus

B’timers yang memiliki tubuh kurus, akan lebih cocok menggunakan baju dengan warna-warna terang dan memiliki motif besar. Baju dengan model tersebut akan membuat penampilan Anda lebih fresh dan tubuh terlihat padat.

Tubuh gemuk

Banyak wanita yang memiliki tubuh plus size merasa minder dan hanya akan menggunakan gaya hijab yang aman untuk penampilan mereka. Eits, Anda tak perlu takut untuk mengeksplor gaya berhijab yang sesuai dengan tubuh gemuk. Piih baju yang berwarna gelap atau warna-warna terang yang teduh dengan motif garis-garis vertikal. Berani mencoba, B’timers?

Tubuh mungil

Ini Tips Berhijab yang Pas Sesuai Bentuk Tubuh | Breaktime
Pemilihan hijab style yang tepat bisa bikin percaya diri

Tidak mudah dalam memilih fashion item untuk B’timers yang bertubuh kecil. Sekali salah saat memilih pakaian, akan membuat Anda terlihat lebih pendek atau tenggelam dalam memakai baju muslimah yang memiliki desain panjang dan longgar.

Untuk mengakalinya, Anda dapat menggunakan atasan dan bawahan dengan warna yang sama. Hindari memakai pakaian dengan motif yang terlalu ramai. Yang terpenting adalah gunakan pakaian yang pas namun tidak terlalu ketat di tubuh Anda.

Tubuh tinggi besar

Anda yang memiliki postur tubuh tinggi besar hanya perlu menggunakan pakaian hijab dengan motif kecil dan warna-warna gelap atau natural. Hindari pula pakaian hijab yang terlalu ketat ketika dipakai.

Tubuh proporsional

Postur tubuh proporsional sangat mudah dalam memakai baju muslimah jenis apapun, karena tidak ada kekurangan yang harus ditutupi dari postur tubuh ini. Tetapi, hindari memakai baju dengan bahan yang tebal seperti bahan rajut, itu akan menambah volume tubuh Anda yang sudah sempurna.

Kini dengan tips-tips di atas, B’timers tidak perlu bingung lagi dalam memilih hijab fashion yang sesuai dengan postur tubuh yang dimiliki. Selamat mencoba! (vpd)

Share This Article