Ini Rahasianya Pakai Boots Di Daerah Tropis! | Breaktime
Ini Rahasianya Pakai Boots Di Daerah Tropis!
19.01.2017

Boots bisa dibilang sebagai daily footwear untuk wanita. Tetapi banyak wanita yang mengangga bahwa boots hanya cocok dipakai untuk daerah dengan cuaca yang dingin. Yup, sejatinya boot adalah jenis sepatu yang dibuat untuk memberikan perlindungan kaki lebih besar dari biasanya.

Perkembangan sepatu boot memiliki sejarah yang berbeda-beda di setiap benua. Sekitar tahun 1200 - 1500, ankle boots dipakai oleh nomaden di Asia Timur yang kemudian dibawa ke China, India, dan Rusia oleh penjajah Mongol.

Sedangkan Inuit dan Aleut yang merupakan penduduk asli Alaska membuat sepatu boot musim dingin tradisional dari kulit anjing laut dengan sentuhan dekoratif berupa usus, rambut anjing, dan kulit ikan.

Kalau di Eropa, pada abad ke-17 gaya boot dipengaruhi oleh gaya militer yang menampilkan sol tebal dan turnover tops yang didesain khusus untuk para tentara.

Ini Rahasianya Pakai Boots Di Daerah Tropis! | Breaktime
Style dengan ankle boots oke banget, kan?

Pada tahun 1700an, sepatu boot setinggi paha dipakai oleh tentara Hessian dalam Perang Revolusi Amerika. Ini juga yang mempengaruhi perkembangan sepatu boot yang dipakai oleh para koboi dan peternak di Amerika Barat.

Nah, melihat sejarahnya perkembangan sepatu boot rupanya tak hanya sampai di daratan Amerika saja. Boot juga hadir dengan berbagai ukuran, bentuk, dan fungsi. Selain melindungi kaki saat musim dingin, boot juga bisa dipakai di daerah tropis, B’timers.

Tetapi, ada cara dan trik khusus memakai boot di daerah tropis. Breaktime telah merangkumnya untuk Anda. Yuk, simak tips memakai boot di daerah tropis berikut ini!

1. Pilih model boot yang bisa dipakai untuk segala cuaca, misalnya ankle boots. Modelnya tidak terlalu tinggi, sehingga Anda tidak akan merasa kepanasan saat cuaca sedang terik.

2. Saat memakai boot, Anda juga harus memperhatikan dan menyesuaikan dengan outfit yang akan dipakai.

3. Boot dengan jeans, short pants, atau mini-skirt sudah cukup membuat Anda tampil stylish dan kekinian.

Ini Rahasianya Pakai Boots Di Daerah Tropis! | Breaktime
Street style dengan combat boots yang funky

4. Pilih boots dengan warna yang cerah atau bermotif untuk mengurangi kesan berat.

5. Untuk Anda yang memiliki jenis kaki pendek, sebaiknya hindari memakai boots yang terlalu tinggi. Kalau yang berkaki jenjang semua jenis boots sangat cocok.

6. Pilih boots dengan bahan yang bagus. Pemilihan bahan sangat berpengaruh, karena bahan yang tidak terlalu baik akan terasa panas jika dipakai di daerah tropis.

Itu dia B’timers, tips memakai boots di daerah tropis. In the end, Anda tetap harus percaya diri saat memakai boots agar terlihat keren dan cocok. Nah, daripada bingung-bingung, Breaktime juga punya inspirasi gaya boots yang bisa Anda pakai di daerah tropis.

Ini Rahasianya Pakai Boots Di Daerah Tropis! | Breaktime
Bisa banget nih open toe boots dipakai untuk acara formal

Seperti yang sudah disebutkan di atas, boot pertama yang bisa dipakai adalah ankle boots. Hal ini karena ankle boots adalah jenis sepatu yang memiliki desain tidak menutupi keseluruhan kaki, sehingga sirkulasi udara masih tetap terjaga.

Open toe boots juga bisa jadi pilihan yang tepat, B’timers. Desainnya juga tidak menutupi seluruh bagian kaki Anda. Jenis sepatu ini biasanya dipakai dengan outfit yang lebih formal. Tetapi Anda juga bisa memadukannya dengan outfit yang santai.

Selanjutnya adalah combat boots yang bisa dipadukan dengan outfit apapun asalkan Anda percaya diri. Sejak dulu, sepatu dengan sol tebal ini selalu saja menjadi favorit. Paling banyak dipakai oleh orang-orang dengan street style yang berani dan anti-mainstream.

Jadi bagaimana, B’timers? Apakah Anda sudah terinspirasi dan lebih percaya diri untuk pakai boots? (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE