Ini Rahasia Bibir Tidak Kering Selama Puasa! | Breaktime
Ini Rahasia Bibir Tidak Kering Selama Puasa!
10.06.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

Buah-buahan yang mengandung banyak air buat bibir lebih lembab



Selama menjalani ibadah puasa, pernahkah B’timers mengalami masalah? Pasti pernah, kan? Masalah yang sering terjadi biasanya adalah bibir kering dan akhirnya pecah-pecah. Sebenarnya hal ini wajar, karena selama berpuasa Anda tidak makan dan minum. Otomatis cairan dalam tubuh akan terus berkurang hingga sore hari dan itu salah satu penyebab bibir kering.

Meski begitu, ternyata ada saja cara untuk membuat bibir Anda tidak kering selama bulan puasa. Apa saja yang harus dilakukan untuk menjaga bibir tetap lembab?

Saat bulan puasa, kita tetap diharuskan minum air putih sebanyak minimal 8 gelas setiap harinya. Buat pola minum menjadi dua gelas saat berbuka, empat gelas saat makan malam menjelang tidur, dan dua gelas saat sahur. Nah, dengan begitu tubuh kita akan terhindar dari dehidrasi dan kulit tubuh pun akan tetap terjaga kelembabannya.

Ini Rahasia Bibir Tidak Kering Selama Puasa! | Breaktime
Mengoleskan madu sebelum tidur jadi salah satu cara

Baca juga : CARA MENGATASI BIBIR KERING? INILAH JAWABANNYA!

Imbangi banyak minum air putih selama puasa dengan makan sayuran dan buah-buahan. Usahakan untuk membuat menu berbuka, menu makan malam, dan menu sahur yang mengandung sayuran. Anda juga harus menyediakan buah-buahan di meja makan. Bisa dimakan sebelum makan atau sebagai camilan saat malam hari. Disarankan buah-buahan yang mengandung banyak air seperti semangka, melon, stroberi, jambu air, dan jeruk.

Zat-zat penting lainnya juga harus Anda dapatkan untuk kulit bibir tetap lembab. Cukupi asupan vitamin B, mineral, iron, dan essential fatty acids. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen tambahan yang mengandung beberapa nutrisi tersebut.

Jangan lupa juga untuk menggunakan pelembab murni seperti shea butter, minyak vitamin E, minyak kelapa, atau madu. Oleskan pada bibir menjelang tidur dan diamkan selama semalaman. Ini bisa jadi cara yang cukup ampuh, lho.

Saat akan beraktivitas di luar ruangan, gunakan lip balm yang mengandung SPF untuk menjaga bibir Anda terpapar sinar UV. Sinar tersebut juga menjadi salah satu penyebab kulit bibir kering selama puasa. Nah, dengan begitu Anda bisa tetap punya bibir yang lembab meskipun sedang berpuasa. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE