Ini Lho, 5 Bahan Hijab Paling Nyaman untuk Anda | Breaktime
Ini Lho, 5 Bahan Hijab Paling Nyaman untuk Anda
26.06.2016

Salah satu yang hal yang harus diperhatikan hijabers dalam membeli kain hijab adalah kualitasnya, motif ada di nomor ke sekian. Hijab dengan bahan terbaik akan membuat Anda merasa nyaman mengekanakannya sepanjang hari. Dan, inilah 5 bahan hijab paling nyaman untuk Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Hijab Paris

Ini Lho, 5 Bahan Hijab Paling Nyaman untuk Anda | Breaktime
Bahan paris tidak panas dan tidak licin

Jilbab paris sudah terkenal sejak lama sebelum model pashmina naik daun. Jilbab yang umumnya berbentuk segi empat ini sangat nyaman dikenakan karena tidak licin, tidak panas dan mudah dibentuk. Tapi yang asli lho, ya. Pasalnya, sudah banyak produsen hijab yang memalsukan jilbab paris dengan menggunakan bahan yang lebih licin.

Bahan polyester

Ini Lho, 5 Bahan Hijab Paling Nyaman untuk Anda | Breaktime
Polyester dianggap paling nyaman

Anda mungkin kurang familiar dengan istilah hijab polyester. Namun, bahan ini lebih sering digunakan pada hijab pashmina baik polos maupun motif. Bahan polyester termasuk yang paling premium dibanding bahan pashmina lainnya. Dengan pashmina berbahan polyester Anda tidak perlu lagi memakai dalaman ninja karena tetap stay meski tanpa dalaman.

Bahan viscose

Ini Lho, 5 Bahan Hijab Paling Nyaman untuk Anda | Breaktime
Biasa dijual di online shop

Hijab dengan bahan viscose saat ini sedang populer di kalangan hijabers. Hijab ini disebut-sebut sebagai saingan hijab paris. Sama-sama berbentuk segi empat, hijab berbahan viscose kebanyakan memiliki motif cantik yang enak dipandang namun ada juga yang polos. Biasanya, hijab ini dijual secara online di Instagram. Anda sudah punya?

Bahan rawis

Pernah melihat pashmina dengan tekstur yang terkesan kusut? Nah, itulah hijab yang menggunakan bahan rawis. Enaknya, bahan ini terasa sangat nempel sehingga tidak mudah lepas. Anda pun bisa dengan leluasa menentukan akan memakai dalaman ninja atau tidak. Namun meski tidak pakai dalaman, hijab ini memang benar-benar jempolan, B’timers!

Bahan cerutti

Bahan cerutti adalah bahan yang mirip dengan bahan chiffon tapi lebih nyaman karena lebih tidak licin dan sedikit lebih tebal dibandingkan chiffon. Bahan seperti ini sangat mudah ditemukan dimana saja, baik online maupun offline.

Nah, itulah 5 bahan hijab yang nyaman untuk Anda gunakan sepanjang hari. Dari semuanya, yang mana favorit Anda, B’timers? (nap)

Share This Article