Ingin Tas Kulit Tampak Seperti Baru? Ini Tipsnya | Breaktime
Ingin Tas Kulit Tampak Seperti Baru? Ini Tipsnya!
15.07.2016

Tas adalah satu item fashion yang tak boleh ditinggalkan. Hayoo, berapa kali Anda membersihkan tas yang dipakai sehari-hari, B’timers? Selain itu perawatan tas tetap tak boleh dilupakan, lho. Apalagi jika Anda mengoleksi tas yang berbahan dari kulit, B’timers. Nah, jika ingin tas kulit Anda selalu terlihat baru, lakukan cara mudah ini saja!

Jauhi paparan terlalu lama dengan sinar matahari

Tahukah Anda jika sinar matahari dapat merusak permukaan tas kulit kesayangan Anda, B’timers? Ya, membiarkan tas kulit di bawah matahari membuatnya pecah-pecah dan  terlihat retak. Untuk merawat tas Anda, oleskan lotion atau butter cream pada tas kulit sebelum Adna membawanya keluar ruangan.

Hindari sentuhan dengan air secara langsung

Well, jangan pernah membasahkan tas kulit Anda, lho. Karena air dapat membuat jamur berkembang dengan subur di permukaan tas Anda, B’timers. Bagaimana jika sudah terlanjut terkena air? Segera lap dan keringkan menggunakan kain bertekstur lembut. Dan jangan pernah Anda gosok terlalu kasar, ya?

Ingin Tas Kulit Tampak Seperti Baru? Ini Tipsnya | Breaktime
Tas kulit memang elegan, namun perhatikan perawatannya

Bahan kulit dengan plastik tidak bersahabat, lho

Mungkin masih banyak yang tidak mengetahui hal ini. Bahan plastik itu adalah musuh abadi bagi bahan kulit. Jangan pernah Anda menyimpan tas kulit dengan tas yang terbuat dari plastik. Ini akan membuat tas kulit tersebut bernoda karena plastik dapat menyerap bahan pencelup warna yang ada pada kulit.

Usahakan untuk menjaga kulit jauh dari jamur

Jika Anda menyimpannya dalam lemari, jangan lupa untuk menyertakan produk anti lembab, seperti kamper atau silica gel, ya, B’timers? Cara ini sangat efektif untuk menjauhkan jamur dari tas kulit yang Anda sayangi. Sesekali biarkan lemari terbuka agar ada sirkulasi udara dan tidak membuat tas lembab.

Dan hindari tas dari serangan binatang kecil, ya?

Lemari kayu tempat Anda menyimpan tas bisa menjadi penyebab tas kulit tampak usang, lho. Ini karena selalu ada binatang kecil yang hinggap di dalam lemari. Sebaiknya gunakan cairan anti rayap dan hewan kecil lainnya. Rayap maupun ngengat dapat menghabiskan lapisan karet yang ada di tas kulit Anda.

Nah, dengan cara ini, tas kulit Anda akan selalu tampak baru, kan, B’timers? (NO)

Share This Article