INDONESIA: Pusat Mode Fashion Craft Dunia Tahun 2025 | Breaktime

KONSULTASI FASHION

ISFA

Creative & Academic Development Director

INDONESIA: Pusat Mode Fashion Craft Dunia Tahun 2025
by ISFA
25.07.2015

Tidak disangkal lagi bahwa industri fashion dan kreatif tanah air menjadi salah satu sektor penting penggerak ekonomi negara. Industri yang menghasilkan jutaan dollar ini menarik banyak orang, tidak dibatasi usia terjun bersaing meraih sukses. Bahkan Indonesia berambisi menjadi kiblat fashion muslim dunia, dan memasang target tahun 2025 menjadi pusat mode fashion craft dunia. Bagaimana mencapainya?

INDONESIA: Pusat Mode Fashion Craft Dunia Tahun 2025

Salah satunya, melalui peranan penting lembaga pendidikan mode tanah air. Kita sadar pendidikan adalah roda utama untuk mewujudkan segala impian. Tidak hanya mencetak calon fashion designer, namun juga dituntut dengan sasaran penting lainnya yakni bagaimana pada akhirnya mereka dapat membuka jaringan bisnis di industri ini. Inilah tuntutan dan realitasnya!

INDONESIA: Pusat Mode Fashion Craft Dunia Tahun 2025

Imelda Sparks Fashion Academy (ISFA), menyikapinya melalui misi utamanya “Mempersiapkan siswa menjadi fashion designer terbaik melalui program profesional di bidang fashion dengan tujuan agar siswa dapat membangun bisnis fashion yang mendorong pertumbuhan industri fashion dan kreatif nasional yang dapat bersaing secara global”.  ISFA menawarkan program-program spesialisasi professional, yakni Ready To Wear dan Made To Measure (Private Order), yang tujuan akhirnya agar siswa dapat menentukan segmen pasar yang akan dituju, membangun karir dan bisnisnya, juga menguatkan karakter identitasnya. Siswa diajarkan membuat koleksi yang memiliki nilai jual, melakukan efisiensi cost pada pemakaian material dan produksi, salah satunya caranya pembuatan pola pakaian dengan sistem Telestia yang lebih mudah dan cepat.  ISFA kedepannya juga akan mengembangkan program-program pendukung penting lainnya seperti pemasaran, branding, sales, dan business management di bidang fashion.

INDONESIA: Pusat Mode Fashion Craft Dunia Tahun 2025

Gemerlap dunia fashion banyak menjanjikan mimpi, namun diperlukan kecerdasan dan motivasi yang kuat untuk terjun kedalamnya, salah satunya cerdas memilih pendidikan yang sesuai dengan realitas industri fashion!

Share This Article