IFW 2016 Dihelat 10-13 Maret 2016 | Breaktime
Indonesia Fashion Week 2016 Dihelat 10-13 Maret 2016
03.03.2016

Perhalatan akbar Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 akan kembali digelar untuk kelima kalinya. Penyelenggaraan pentas fashion tahunan ini diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, pada 10-13 Maret 2016.

Sekedar informasi, Indonesia Fashion Week merupakan ajang yang dihelat oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) yang telah diselenggarakan sejak tahun 2012. APPMI saat ini dikelola di bawah kepengurusan sementara yang diketuai oleh perancang busana senior, Poppy Dharsono sebagai ketua umum APPMI. 

Tidak jauh beda dengan perhelatan di tahun-tahun sebelumnya, Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia kali ini kembali menghadirkan rangkaian acara untuk para pecinta fashion di Tanah Air. Mulai dari pameran dagang bertaraf internasional, fashion show, serta ditunjang oleh beragam program, seperti talkshow, workshop, hingga kompetisi desain.

Pada IFW 2016, APPMI mengangkat tema Reflection of Culture. Tema tersebut diharapkan dapat merepresentasikan identitas Indonesia melalui setiap rancangan desain fashion.

"Desain yang diciptakan desainer Indonesia harus memiliki ciri khas Indonesia. Di era masyarakat ekonomi Asean ini, setiap negara harus memiliki identitas yang dapat dibedakan antar negara, sehingga akan ada nilai tambahnya. Termasuk untuk anggota APPMI di 12 provinsi yang ada, harus mengutamakan hasil budaya setempat," kata Poppy Dharsono, sebagai President Indonesia Fashion Week 2016 saat jumpa pers di Empirica, kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (2/3/2016).

Sementara itu menurut Musa Widyatmodjo yang bertindak sebagai ketua koordinator IFW 2016, melalui perhelatan ini diharapkan dapat mengangkat karya dan nama desainer Tanah Air. Terlebih ada banyak desainer berbakat Indonesia yang belum dikenal luas oleh masyarakat. Dengan begitu akan meningkatkan kreativitas para desainer, khususnya bagi desainer muda.

“Mengingat, saat ini banyak desainer internasional yang memanfaatkan pasar lokal, sangat perlu adanya wadah seperti IFW ini untuk mendorong bisnis para pengusaha fesyen agar dikenal di mata dunia,” kata Musa.

IFW 2016 bakal dimeriahkan oleh para desainer dengan ritel ready to wear, custom made, dan desainer Muslim. So, jangan sampai ketinggalan ya!!!

Share This Article

Tagging: