IFW 2016 Angkat Tema Reflection of Culture | Breaktime
Indonesia Fashion Week 2016 Angkat Tema Reflection of Culture
03.03.2016

Pagelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 siap diselenggarakan pada 10-13 Maret 2016 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat. Pekan mode bergengsi kali ini mengangkat tema “reflection of culture”. Sesuai dengan tema pagelaran IFW 2016, para desainer yang tampil tentu saja akan menampilkan hasil karya dengan sentuhan budaya Indonesia.

Hal ini menjadi tantangan bagi para desainer yang akan unjuk fashion show di IFW. Di mana para desainer ditantang untuk mengolah desain busana yang mengangkat budaya masing-masing. Namun, para desainer mendapat kebebasan budaya apa yang akan mereka angkat.

“Untuk culture, tidak ada kriteria khusus. Culture itu sangat luas. Culture tidak hanya dari Indonesia, tetapi bagaimana desainer ditantang untuk mengolah budaya mereka. Sekaligus kita harus belajar bagaimana sebagai orang Indonesia mengolah budaya yang dipertanggungjawabkan, jangan sampai merusak pakem,” kata Musa Widyatmodjo, Ketua Koordinator IFW 2016 saat jumpa pers di Empirica, kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (2/3/2016).

Lebih lanjut Musa mengatakan, antusias para desainer yang akan menampilkan rancangan busana di ajang IFW 2016 begitu tinggi. Di ajang ini, para desainer akan mempresentasikan parade busana tunggal, merilis brand yang berbeda, young, fashionable, etnik, high fashion, dan ready to wear.

“Fashion designer banyak sekali. Mereka akan mempresentasikan look yang bermacam-macam. Mulai dari delapan hingga delapan puluhan look,” ujar Musa.

Penyelenggaraan IFW yang kelima kalinya ini akan dimeriahkan oleh 32 slot fashion show, 470 label fashion untuk pameran dagang, 164 booth busana muslim, 187 model, ratusan desainer, hingga 1.746 outfit busana. IFW tahun ini akan mempersembahkan fashion show di dua stage.

Stage pertama terletak di Plennary Hall sebagai stage terbesar atau main stage yang memiliki enam slot fashion show. Sementara di stage kedua, dengan ukuran panggung yang lebih kecil atau mini stage mempersembahkan empat slot fashion show.

Wah, nantikan event-nya ya, B’timers!

Share This Article

Tagging: