Hijab & Baju Muslim Keluarga Untuk Lebaran | Breaktime
Hijab & Baju Muslim Keluarga Untuk Lebaran
21.06.2017

Sebagai seorang wanita, B’timers tentu ingin selalu tampil cantik mempesona. Sehingga mulai melakukan banyak persiapan mulai dari alat make up, sepatu, pakaian dan juga hijab untuk tampil santun dan manis. Apalagi di hari spesial lebaran dimana sanak saudara akan saling berkumpul untuk bermaaf-maafan.

Menjelang lebaran, model baju muslim ada banyak sekali macamnya mulai dari baju terusan seperti kaftan, abaya dan gamis atau  baju two pieces yang dijual secara terpisah juga menjadi pilihan banyak orang untuk penampilan cantik dan fresh nantinya. B’timers mungkin bingung, ya hendak memilih pakaian mana yang pas untuk dipakai saat lebaran nanti. Belum lagi memilikirkan baju muslim keluarga untuk lebaran nanti. Tidak hanya soal pakaian, hijab yang melengkapi penampilan B’timers  juga tidak kalah penting untuk membuat Anda terlihat cantik dan santun ketika bertemu keluarga besar, loh.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Gaya dengan Fashion Hijab Remaja Masa Kini

Saat ini hijab mulai mengalami perkembangan mode yang cukup pesat. Peminatnya juga semakin banyak. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi umat Islam sebab banyaknya para hijaber yang muncul di Indonesia ikut menjadi penarik para wanita muslim yang belum berhijab. Anda akan menemukan banyak sekali tutorial berhijab di internet yang mudah sekali dipraktikkan. Di pasaran, hijab ada banyak sekali macamnya. Para desainer ikut merayakan pesta hijab yang membuat modelnya makin variatf dan kaya. berikut ini adalah macam-macam hijab yang penting untuk Anda ketahui, B’timers.

Hijab segi empat

hijab segi empat merupakan jenis hijab standart yang pasti dimiliki oleh setiap wanita yang berjiba. Model hijab ini dipakai dengan cara dilipat menjadi bentuk segitiga terlebih dahulu. kemudian di peniti agar tidak jatuh. Meski memiliki bentuknya yang simple, hijab segi empat juga bisa dimofifikasi menjadi gaya yang cantik dan stylish. Hijab segi empat misalnya saja jilbab paris. 

Hijab & Baju Muslim Keluarga Untuk Lebaran | Breaktime
Aneka macam hijab untuk Lebaran
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Keindahan & Elegansi Etnik Dalam Hijab Outfit

Hijab Bergo

Hijab bergo merupakan jenis hijab yang sangat praktis digunakan. Caranya hanya cukup dengan memasukkannya ke kepala saja, kemudian bisa B’timers tambahkan bros atau pin untuk mempercantik penampilan. Hijab bergo snagat cocok digunakan untuk acara non formal atau acara santai. Bahan yang digunakan untuk hijab bergo ada banyak macamnya misalnya saja spandek, katun, kaos dan yang lainnya. Hijab bergo bisanya dihiasi dengan payet, pita atau tali sehingga terlihat manis. Untuk ukurannya juga bervariasi mulai dari ukuran kecil sampai ukuran yang besar. Ciri khas hijab bergi yaitu terdapat bantalan atau bergo pada ujung kepalanya.

Hijab Syria

Hijab syria juga merupakan jenis hijab instan loh, B’timers. Penggunaannya mudah cukup dimasukkan ke kepala sangat praktis digunakan. Sama seperti hijab bergo, hanya saja perbedaannya hijab Syria tidak terdapat bergo atau bantalan pada ujung kepalanya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Inspirasi Hijab Untuk Lebaran Lebih Menawan

Hijab lengan

Untuk kepraktisan wanita muslimah ketika beraktivitas santai sehari-hari, terdapat hijab lengan yang sangat praktis dan nyaman untuk dikenakan. Hijab lengan biasanya memiliki ukuran yang jumbo dan dilengkapi adanya lengan pada bagian sisi kiri dan kanannya. Penggnunaan hijab lengan tinggal memasukkan pada bagian kepala, juga masukkan pada bagian lengan kanan dan kiri. Hal ini menjadikan B’timers tak perlu repot mencari baju panjang untuk keluar rumah.

Nah, itu tadi beberapa jenis hijab yang menarik untuk disimak. Pilihlah yang sesuai dengan pakaian Anda di momen lebaran nantinya sehingga terlihat match  dan manis. (rp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE