Henna Contouring yang Kini Jadi Tren | Breaktime
Henna Contouring yang Kini Jadi Tren
25.09.2015

Para wanita tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah contouring dalam dunia tata rias. Ya, contouring adalah teknik yang memang booming setelah diperkenalkan oleh Kim Kardashian, dan kerap digunakan untuk membentuk dan mempertegas struktur tulang pada wajah.

Apa itu countouring?

Siapa yang tak kenal dengan istilah contouring?
Siapa yang tak kenal dengan istilah contouring?

Teknik ini biasanya menggunakan produk berwarna lebih gelap dari kulit untuk menciptakan kontur, serta produk berwarna lebih terang untuk highlight. Keduanya kemudian diaplikasikan dengan sapuan yang tegas pada area-area yang ingin ditonjolkan.

Tak lama setelah kemunculan teknik ini, para wanita kemudian kembali diperkenalkan dengan teknik baru bernama strobing. Bisa dikatakan bahwa strobing merupakan semacam jalan pintas untuk mendapatkan makeup yang sempurna. 

Teknik ini biasanya hanya menggunakan highlighter yang disapukan pada area-area yang tersentuh cahaya. Beberapa area yang dimaksud adalah ujung hidung, bagian tengah dahi, sepanjang tulang pipi, bagian bawah tulang alis, pojok dalam mata, dan ujung dagu.

Dalam perkembangan selanjutnya, tren-tren makeup ini pun kembali diikuti oleh beberapa variasi dari teknik contouring. Yang pertama adalah crown contouring yang menggunakan sapuan-sapuan ekstrem. Selanjutnya, muncullah henna contouring yang kini tengah hangat diperbincangkan oleh para makeup freaks.

Henna contouring ini pertama kali diciptakan oleh seorang blogger asal Zimbabwe bernama Shahina Aslam. Seminggu kemudian, seorang makeup artist bernama Sahur Saleim pun turut mengaplikasikan variasi dari teknik ini, yang kemudian mendapatkan banyak apresiasi setelah di-regram oleh blogger asal Dubai bernama Huda Kattan.

Henna contouring pertama kali diperkenalkan oleh Shahina Aslam
Henna contouring pertama kali diperkenalkan oleh Shahina Aslam

Tak salah bila henna contouring meraih popularitasnya dengan cepat. Selain lebih padu, henna contouring ini pun terlihat lebih cantik dengan memanfaatkan desain-desain henna untuk menggantikan sapuan-sapuan tegas yang lekat dengan teknik contouring.

Dalam videonya, Sahahina dan Sahur terlihat menggunakan fine-tip brush untuk mengaplikaskan produk highlighting pada beberapa area di wajahnya seperti bagian bawah mata, bagian tengah dahi, bagian bawah hidung, dan dagu. Dengan menggunakan warna yang lebih gelap, mereka kembali melukiskan desain-desain ini pada bagian bawah tulang pipi, bagian sekitar dahi, dan bagian sekitar hidung

Henna contouring memanfaatkan desain-desain henna yang cantik dalam aplikasinya.
Henna contouring memanfaatkan desain-desain henna yang cantik dalam aplikasinya.

Selanjutnya, mereka mencampurkan produk-produk tersebut dengan padu. Hasilnya, a flawless finish!

B’timers tertarik untuk mencobanya?

Share This Article