Hal-Hal Ini Pasti Pernah Dirasakan Mama Muda! | Breaktime
Hal-Hal Ini Pasti Pernah Dirasakan Mama Muda!
31.07.2017

Sebagai makhluk sosial, secara sadar kita akan membutuhkan bantuan dari orang lain. Itulah mengapa kita membutuhkan teman atau sahabat. Saat kita muda, hal yang paling penting adalah bermain atau hangout bersama teman-teman. Namun, ketika telah beranjak dewasa dan berkeluarga, prioritas kita pun berubah. Benar atau tidak, moms?

Terlebih lagi ketika sudah menjadi seorang ibu. Tentu menjadi saat yang sulit untuk memperkenalkan pada buah hati bagaimana harus bersosialisasi dan mendapatkan teman yang baik. Pada kenyataannya menjadi seorang ibu mungkin hanya bisa memberi petuah positif dan negatif menjali pertemanan. Kita hanya bisa membiarkan mereka untuk mencari teman terbaiknya sendiri.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kekuatan Wanita Berkelas Terpancar Dari OOTD Ini

Namun tidak hanya itu, ketika memiliki buah hati, itu juga akan berpengaruh pada persahabatan Anda sendiri. Mungkin Anda akan bisa melihat sesuatu yang belum pernah Anda ketahui. Pertama, Anda bisa melihat sisi lain yang sebelumnya tidak pernah muncuk dari sahabat Anda.

Setelah menjadi seorang ibu, Anda pasti hanya akan fokus pada hal yang benar-benar penting. Waktu untuk bertemu atau bergaul dengan teman-teman akan sangat minim atau bisa dibilang tidak pernah. Di sisi lain, mereka akan sangat kehilangan sampai akhirnya rela memberi kejutan kecil seperti membantu menjaga buah hati, sehingga Anda bisa menikmati hangout berdua bersama suami.

Selain itu, mendapatkan teman baru akan sedikit canggung ketika Anda telah menjadi ibu. Ketika Anda memiliki anak, tentu mereka akan membawa Anda kemanapun yang mereka inginkan. Tanpa sadar Anda akan bertemu dengan wanita yang senasib dan membuat Anda mengobrol tentang hal-hal mengasuh anak. Dari situlah sebenarnya moms bisa menjali pertemanan baru. Pasti akan lebih seru ketika Anda menemukan teman yang senasib. Bisa bertukar ide dalam mengurus buah hati juga.

Hal-Hal Ini Pasti Pernah Dirasakan Mama Muda! | Breaktime
Buat jadwal playdate bersama ibu-ibu lainnya
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jangan Khawatir, Hal Ini Selalu Dialami Ibu Muda!

Dari situ Anda juga bisa belajar skills baru dari teman Anda. Misalnya saja, jika sebelumnya Anda sangat jarang bermain gadget, pada akhirnya jika ingin keep in touch dengan sesama ibu-ibu Anda harus mempelajari teknologi. Setuju, kan?

Nah, ketika menjadi seorang ibu tentu Anda juga akan lebih sering kesepian. Ketika anak-anak sedang tidur atau pergi ke sekolah dan suami sedang bekerja, sebagai ibu rumah tangga tidak tahu apa yang harus diperbuat. Saat-saat seperti itu yang Anda butuhkan hanyalah teman untuk sekedar menonton TV bersama atau mengobrol via telefon.

Hal yang paling terasa adalah moms akan menemukan teman baru yang sangat baik di tempat yang tak terduga. Meski tidak melulu mendapatkan teman dari luar lingkungan. Anda bisa juga mendapatkannya di lingkup keluarga Anda sendiri. Yup, ini karena waktu Anda lebih banyak dihabiskan bersama dengan keluarga. Baik keluarga sendiri maupun keluarga dari suami. Tak jarang banyak ibu muda yang sangat akrab dengan ipar mereka dan ipar mereka pun juga akan sangat membantu masalah-masalah Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Anniesa Hasibuan: Drama Representatif Hidup Kaum Perempuan

Terakhir, moms juga harus menjadi lebih kreatif dan fleksibel untuk mendapatkan kehidupan sosial yang layak seperti sebelum melahirkan. Jadi Anda harus pintar-pintar mengatur waktu playdate bersama ibu-ibu lainnya atau mengajak teman Anda makan malam di rumah juga lebih simple.

Well, hal-hal seperti ini seputar persahabatan di usia dewasa sedikit-banyak akan dirasakan oleh mama-mama muda masa kini. Jadi, untuk Anda yang belum memiliki bayi, tak perlu khawatir akan kehilangan banyak teman. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE