Guo Pei, Desainer di Balik Mewahnya Gaun Met Gala Rihanna | Breaktime
Guo Pei, Desainer di Balik Mewahnya Gaun Met Gala Rihanna
06.05.2015

It’s 2015 and Met Gala is back! Pada perhelatan event sosial paling eksklusif di New York Met Gala 2015, para selebriti hadir dengan mengenakan beragam busana terbaik rancangan desainer-desainer terkemuka. Undeniable, gemerlapnya sederet kostum itu sukses menjadi sorot media dan salah satu diva dunia, Rihanna, berhasil ciptakan headline lewat gaun yang ia kenakan.

Saat Rihanna melangkahkan kakinya di red carpet Met Gala, gaunnya yang berwarna kuning terlihat begitu memukau dan semua mata seakan tak bisa lepas memandangnya. Dunia fashion pun serasa ikut terguncang oleh gaun rancangan desainer asal negeri bambu tersebut. Ya, di balik mewahnya couture Rihanna, seorang Guo Pei memegang peran penting di sana.

Namun, B’timers mungkin tak begitu familiar dengan desainer yang satu ini, ya. Well, let’s see. Desainer wanita dari Beijing berusia 45 tahun ini telah menggeluti dunia desain selama 26 tahun. Seperti dilansir The Straits Times, Pei pernah belajar fashion di Beijing Second Light Industry School. Ia lalu mendirikan Rose Studio, bisnis pakaian bespoke pada 1997.

Guo Pei, Desainer di Balik Mewahnya Gaun Met Gala Rihanna | Breaktime
Desainer cantik asal Beijing Guo Pei rancang couture kuning nan mewah yang dikenakan Rihanna di Met Gala 2015

Diberitakan, Pei merancang couture pertamanya pada 2005. Sepulang kunjungannya ke French Army Museum, Pei tergugah oleh seragam militer Napoleon Bonaparte dan langsung menuangkan inspirasinya dalam ball gown yang dipintal menggunakan gold thread. Fantastically, pembuatan gaun ini membutuhkan waktu satu tahun dengan 100 orang pekerja yang turut membantu menyelesaikannya.

Tahun ini ada dua gaun rancangan Pei yang turut menghias Met Gala, yakni Magnificent Gold dan Blue and Porcelain. Magnificent Gold diselesaikan dalam waktu 50 ribu jam, sementara Blue and Porcelain membutuhkan waktu 10 jam untuk penyelesaiannya. Tahun ini, Pei berencana meluncurkan koleksi redy-to-wear. Pei menyayangkan banyak yang menggemari rancangannya namun unaffordable bagi mereka.

Well, setelah ready-to-wear collection Guo Pei keluar tahun ini, tidakkah B’timers penasaran ingin mengikuti gaya Rihanna dengan memakai busana rancangan Pei?

Share This Article