Gucci Lahir Dari Ketertarikan Barang Mewah | Breaktime
Gucci Lahir Dari Ketertarikan Barang Mewah
09.06.2017

Berbicara tentang sebuah brand jelas tak bisa lepas dari dunia mode wanita ataupun pria. Keterkaitan yang sangat erat ini membuat brand masuk dalam salah satu lifestyle di kalangan kaum kelas atas. Sebuah brand tak bisa sembarangan menciptakan sebuah produk. Mereka selalu mengeluarkan koleksi terbaik, karena secara tidak langsung ada persaingan pasar yang sangat ketat. Mulai dari bahan yang gunakan hingga desain yang dibuat adalah karya original yang luar biasa. Tak heran jika sebuah luxury brand mematok koleksi mereka dengan harga yang diluar jangkauan masyarakat menengah ke bawah.

Sebut saja Gucci, yang merupakan sebuah brand berkelas asal Italia. Gucci didirikan oleh Guccio Gucci di Florence pada tahun 1921 silam. Gucci merupakan perusahaan mode dengan penjualan terbesar di Italia. 

Gucci Lahir Dari Ketertarikan Barang Mewah | Breaktime
Guccio Gucci
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Konsistensi Balmain Terhadap Estetika Klasik

Sebagai seorang pekerja hotel imigran di Paris, Guccio Gucci dulunya adalah sosok yang sangat terkesan dengan barang-barang mewah yang ia lihat dari para tamu. Hingga akhirnya di tahun 1920, Gucci kembali ke kampung halamannya di Florence dan mendirikan sebuah toko. Florence adalah kota yang terkenal dengan pengrajin yang terampil dan bahan-bahan kulit berkualitas tinggi. Di tokonya, Gucci menjual barang-barang dari kulit yang sangat halus dengan gaya klasik.

Dibantu oleh tiga anaknya, Aldo Gucci, Vasco Gucci, dan Rodolfo Gucci, ia memperluas usahanya tersebut dengan membangun toko di Milan dan Roma dan toko-toko lainnya di Florence. Usaha keempatnya akhirnya berbuah manis dan hingga sekarang Gucci menjadi brand yang terus diminati oleh masyarakat urban. Melihat persaingan di dunia mode yang sangat pesat, Gucci membuktikan bahwa mereka mampu bertahan dan maju dengan kualitas.

Terbukti dengan koleksi-koleksinya yang sering dipakai oleh selebriti papan atas. Sebut saja Beyonce dan putrinya, Blue Ivy. Keduanya sering terlihat mengenakan koleksi cantik dan klasik dari Gucci. Seperti saat tahun lalu, Queen Bey dan Blue Ivy tampil dengan menggunakan denim jacket produksi Gucci dan dirancang oleh Alessandro Michele. Keduanya sama-sama cantik dengan konsep mommy-daughter matchy-matchy look. 

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
T by Alexander Wang: Ekspresi Sederhana Nan Sexy
Gucci Lahir Dari Ketertarikan Barang Mewah | Breaktime
Beyonce and Blue Ivy

Jaket denim tersebut berbeda dari yang lain karena ditempel banyak patch yang menampilkan, burung kolibri, lebah, kupu-kupu, dan bunga yang berwarna-warni. Dibagian belakang, terdapat sebuah kalimat dalam berbahsa Perancis “I’aveugle par amour” atau yang artinya adalah blind for love.

Ada juga desain jaket yang sama, namun merupakan perpaduan dari bahan denim dan wol. Sangat cantik. Jelas harga yang ditawarkan juga sebanding dengan bahan, konsep, dan desainnya.

Gucci Lahir Dari Ketertarikan Barang Mewah | Breaktime
Gucci Denim Jacket by Alessandro Michele

Akhir-akhir ini keduanya juga kembali terlihat terbalut dalam busana koleksi Gucci, khususnya untuk Blue Ivy. Gadis cilik ini sepertinya memang diwahyukan untuk menjadi anak-anak dengan pakaian terbaik. Jelas penampilannya di usia yang masih sedini itu sudah tidak murah. Gaun yang didominasi dengan warna hijaun berikut ini dijual dengan harga $2.100 atau setara dengan Rp 27 jutaan. Sedangkan untuk gaun yang sama versi dewasa, dijual dengan harga $26.000 atau sekitar Rp 338 jutaan.

Rancangan gaun ini memang sangat sesuai untuk anak-anak. Gaun hijau dikombinasikan dengan gradasi warna pink. Ditambah desain dua burung di bagian dada dan model flare skirt bertumpuk membuat gaun ini terlihat sangat playful dipakai oleh anak-anak. Bahan yang digunakan juga sangat nyaman dan dingin.

Gucci Lahir Dari Ketertarikan Barang Mewah | Breaktime
Blue Ivy and her green gown

Blue Ivy juga menjadi berita utama karena lagi-lagi memakai gaun dengan harga yang fantastis untuk anak seusianya. Ia tampil mempesona dan senada dengan sang mama dalam MTV Video Music Awards. Gaun berwarna nude seharga $10.950 atau setara dengan Rp 142 jutaan tersebut memang sangat cantik. Tak ada kata-kata yang bisa menggambarkan gaun ini.

Gucci Lahir Dari Ketertarikan Barang Mewah | Breaktime
Blue Ivy and her cute little gown
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kemewahan Tertuang Dalam Koleksi Baru Burberry

Gaun yang lebih santai juga pernah ia pamerkan. Dipadukan dengan converse, gaun hijau yang dipakai gadis ini begitu casual dan fun. Apalagi ia juga mengkombinasikannya dengan denim jacket. Gucci mematok harga lebih murah untuk yang satu ini, yaitu $1.790 atau setara dengan Rp 23 juta.

Gucci Lahir Dari Ketertarikan Barang Mewah | Breaktime
Gaun paling murah yang dipakai Blue Ivy

So basically, Gucci telah berkembang dengan pesat bukan hanya untuk kebutuhan para wanita dewasa, tetapi juga memberikan kualitas nomor satu untuk anak-anak. Permainan warna yang fun and playful sangat sesuai dan bahan yang dingin juga sangat penting untuk anak-anak yang masih aktif. Harga yang ditawarkan juga tidak main-main, karena koleksi mereka telah dipakai oleh masyarakat papan atas dan termahsyur di seluruh penjuru dunia. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE