Glamour Oriental Gatsby Usung Style Era 1920-an | Breaktime

KONSULTASI FASHION

Sparks Fashion Academy

Creative & Academic Development Director

Glamour Oriental Gatsby Usung Style Era 1920-an
23.01.2017

Masih seputar perhelatan fashion show yang digelar oleh Sparks fashion academy. Pada event yang berlangsung hari Minggu, 22 Januari 2017 tersebut, terlihat antusiasme pengunjung  yang tampak sibuk mengabadikan acara peragaan busana yang bertempat tepat di lobi utama Emporium Mall Pluit. Terlihat pengunjung mengambil foto-foto dari tempat mereka duduk, maupun tempat mereka berdiri di tangga dan sisi kiri kanan panggung.

Peragaan busana ini sendiri adalah rangkaian dari peringatan ulang tahun ke-8 pusat perbelanjaan yang berada di pusat niaga Pluit. Bekerja sama dengan Sparks Fashion Academy, pihak manajemen Emporium Mall Pluit mengusung tema besar 'Glamour Oriental Gatsby', yang menggabungkan tema tahun 1920-an dan oriental sebagai tanda penyambutan Tahun Baru Cina akan yang akan datang.

Siska, salah satu pengunjung yang sempat diwawancarai oleh Breaktime mengatakan bahwa peragaan busana dengan judul 'Contessa' ini sangat menarik. Siska pun mengungkapkan kekagumannya tentang pengolahan tema ini, "Ternyata tema tahun ‘20 bisa digabungkan dengan tema oriental, ya, dan hasilnya juga bagus,” tambah ibu satu anak tersebut, yang tinggal tidak jauh dari mall ini.

Glamour Oriental Gatsby Usung Style Era 1920-an | Breaktime
Koleksi hasil karya deretan desainer Sparks fashion academy

Desyella Wiguna, salah satu dari tujuh disainer yang mengisi peragaan busana sore kemarin mengatakan bahwa riset adalah langkah pertama yang dia lakukan saat pertama kali mendapatkan tema besar peragaan busana kali ini. Lulusan Sparks Fashion Academy tahun 2016 ini melakukan riset untuk mengetahui apa itu Gatsby, kemudian apa itu fashion era tahun 1920-an, lalu detail seperti apa yang diperlukan untuk tema oriental selain kerah cheong sam.

Hasil akhirnya terlihat elegan di panggung sore kemarin. Dan, pihak Sparks Fashion Academy sendiri memang mendorong siswanya untuk berani ambil tantangan memperagakan kreasinya masing-masing. “Agar mereka tidak takut menghadapi 'the real fashion industry' nanti,” demikian penuturan Floery Dwi Mustika, CEO Sparks Fashion Academy.

Jadi, event ini digelar juga dengan tujuan memperkenalkan seperti apa dunia industri fashion yang sebenarnya, kepada para siswa Sparks fashion academy. Sehingga, mereka bisa mengerti seperti apa sepak terjang yang harus mereka lakukan dan bagaimana menghadapi segala tantangan yang ada.



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE