Girls Only: Tips Memilih Busana Liburan | Breaktime
Girls Only: Tips Memilih Busana Liburan
29.11.2017

Pekan liburan bagi kaum hawa menjadi salah satu ajang yang tepat untuk memamerkan outfit keren. Para penikmat fashion tentu harus memiliki keterampilan tersendiri dalam tips memilih busana liburan yang nyaman dipakai. Selain faktor kenyamanan, baju liburan juga harus mudah dipadu padankan untuk segala suasana di destinasi liburan nanti. Berbeda dengan pria yang ingin serba praktis, wanita seringkali ingin tampil maksimal dalam setiap kesempatan, terutama saat tengah berlibur.

Tampil gaya bagi wanita tak selalu harus ribet dan membawa sekian banyak potong pakaian kok. Sesuaikan isi koper Anda dengan iklim di negara atau kota destinasi liburan. Negara empat musim, misalnya, memerlukan pakaian tebal dan aneka long coat yang bisa menjadi alternatif busana liburan penuh gaya sekaligus menghangatkan tubuh di saat musim dingin. Negara beriklim tropis atau negara empat musim di saat musim panas, sebaliknya, memerlukan busana liburan yang cenderung tipis dan tidak mudah membuat berkeringat.

Rani Hatta, desainer modest wear muda Indonesia dalam kesempatan Jakarta Fashion Week 2018 kemarin membocorkan tips memilih busana liburan bagi wanita. Kualitas penampilan busana saat dikenakan merupakan elemen wajib dalam baju liburan, selain faktor kenyamanan dan kemudahan dalam mix & match.Menurutnya, baju yang mudah kusut merupakan pilihan buruk untuk dibawa saat berlibur. Selain memperburuk mood saat berlibur, baju yang mudah kusut juga merepotkan dan menambah pekerjaan saat liburan karena mengharuskan Anda menyeterika baju. 

Girls Only: Tips Memilih Busana Liburan | Breaktime
Hijabers juga punya tips khusus untuk busana liburan

Lain lagi dengan Itang Yunasz, perancang busana senior Nusantara yang secara khusus menyarankan wanita berhijab untuk memilih busana yang lebih ringan saat berlibur ke pantai. B’timers yang berhijab sebaiknya menghindari mengenakan busana bertumpuk saat ke pantai. Selain terasa gerah, baju yang bertumpuk juga cenderung tidak enak dilihat. Alih-alih mengenakan gaya busana layering, Anda bisa memilih alternatif busana one-piece maupun two-piece berupa tunik panjang. Tunik panjang bertujuan untuk menutup bagian tubuh agar tak terlihat saat tertiup angin. Bahan hijab yang tepat untuk berlibur ke pantai di antaranya ialah voal dan rayon.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sederet Artis Dengan Busana Ikonik Di AMAs 2017

B’timers yang terbiasa mengenakan hijab dalam berbagai modifikasi hingga butuh waktu berjam-jam untuk menyaksikan video tutorial sebaiknya memilih hijab simpel saat berlibur. Sama halnya dengan pakaian yang nyaman, kenakan jenis hijab dan cara mengenakan yang sederhana dan praktis. Teknik hijab yang ribet akan mempersulit diri Anda sendiri, terutama di tengah itinerary yang padat. Agar tak ketinggalan jadwal penerbangan dan menghambat B’timers saat perlu menjelajah ke sana ke mari, pilih kombinasi busana dan hijab yang mudah dikenakan dalam waktu terbatas.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Long Coat Wanita demi Musim Hujan Penuh Gaya

Tips memilih busana liburan selanjutnya ialah dengan menghindari mengenakan baju ketat. Baju yang longgar dijamin akan lebih nyaman dikenakan, menyerap keringat, serta membuat Anda lebih leluasa bergerak dalam fleksibilitas tinggi saat liburan. Jeans ketat maupun jaket yang pas di badan dijamin bakal menjadi pilihan buruk bagi busana liburan Anda. Rok bisa menjadi alternatif baju liburan yang menyenangkan, asalkan terbuat dari bahan yang jatuh dan ringan. Rok denim merupakan pilihan buruk karena terasa berat sekaligus susah kering ketika basah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Gaya Hijab Rina Nose dari Simpel hingga Glamor

Terakhir, kenakan juga aksesoris yang tak kalah seru. Topi lebar merupakan pilihan tepat untuk busana liburan musim panas maupun saat melakukan wisata pantai. Topi dengan tali pengikat juga tak ada salahnya dikenakan di destinasi liburan yang cenderung berangin. Pilih alas kaki super nyaman dan tanpa hak karena B’timers akan lebih banyak berjalan. Kenakan flat shoes atau sneakers nyaman agar Anda bisa bebas beraktivitas. Tak lupa, kacamata hitam untuk membuat pandangan Anda tetap terasa nyaman di saat cuaca terik. Selamat berlibur! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE