Gaya Fashion dengan Shirt Dress untuk Berbagai Acara | Breaktime
Gaya dengan Shirt Dress untuk Berbagai Kesempatan
13.07.2015

Shirt dress adalah versi lebih panjang dari kemeja, biasanya berkancing dan berukuran lebih besar. Tidak hanya bermodel polos seperti kemeja basic pada umumnya, beberapa shirt dress juga memiliki beberapa modifikasi pada polanya.

Padu-padannya pun bisa bermacam-macam, entah yang sederhana atau dengan banyak tambahan item pendukung. Beberapa sumber juga mengatakan bahwa item ini hanya memerlukan paduan sepatu yang tepat untuk mendukung tampilannya.

Kali ini, Breaktime akan membahas beberapa inspirasi padu-padan shirt dress yang cukup sederhana untuk diaplikasikan pada keseharian Anda. Check it out, Ladies!

Shirt dress putih

Evening dress yang cantik
Evening dress yang cantik

Shirt dress berwarna putih bisa tampil cantik sebagai evening dress. Tinggalkan belt dan gantikan dengan high heels untuk tampilan yang lebih menawan. Akhiri penampilan Anda dengan clutch berwarna senada, kemudian pertegas fashion statement yang ada dengan beberapa aksesoris.

Tambahkan ikat pinggang

Glamor dengan belt
Glamor dengan belt

Untuk padu-padan yang feminim dan dewasa, cobalah untuk menambahkan ikat pinggang pada penampilan Anda. Selanjutnya, kenakan sandal atau sepatu berhak untuk memberikan kesan glamour dalam busana Anda. Pasangkan dengan handbag yang serasi sebagai sentuhan terakhir. 

Shirt dress polos dan sneakers

Stylish dengan sneakers
Stylish dengan sneakers

Shirt dress beraksen polos dengan sneakers? We love it! Padu-padan ini dapat membuat pemakainya tampil dan stylish. Jangan lupa untuk menambahkan statement accessories lainnya seperti sunglasses, jam tangan dan tas. 

Oversized boyfriend jeans

Boho chic
Boho chic

Pasangkan oversized boyfriend shirt Anda dengan ankle atau combat boots untuk padu-padan bergaya boho chic. Gaya ini sangat cocok untuk tampilan casual sehari-hari Anda, terutama saat weekend. Untuk kesan lebih edgy, cobalah untuk mengenakan kaos kaki panjang berwarna hitam ini. Selanjutnya, jangan lupakan aksesorinya!

Shirt dress bermotif

Motif attack
Motif attack

Permainan motif pada shirt dress Anda bisa menjadi pilihan yang cemerlang. Dengan motif yang ramai, Anda pun tak perlu pusing untuk bermain aksesori sebagai pemanis. Anda mungkin hanya perlu menambahkan beberapa pendukung penampilan seperti sunglasses dan ankle strap shoes berwarna nude yang seksi.

Padukan dengan cardigan

Grunge spirit
Grunge spirit

Satu cara lagi untuk mengenakan shirt dress Anda adalah dengan memadukannya dengan cardigan. Kenakan brim hat, sunglasses, sling bag dan leather flat shoes berwarna gelap untuk memberi kesan grunge-y pada penampilan Anda.

Jadikan outwear

More grunge-y
More grunge-y

Bagaimana dengan padu-padan bergaya grunge? Selain digunakan sebagai dress, Anda juga bisa mengenakannya sebagai outwear. Pilihlah shirt bermotif kotak-kotak, kemudian padukanlah dengan ripped jeans. Kenakan topi bernuansa gelap, serta ankle boots atau gladiator shoes untuk mendukung gaya grunge Anda.

Share This Article