Gaya dengan Long Waistcoat | Breaktime
Gaya dengan Long Waistcoat
31.05.2015

Bisa dikatakan bahwa long waistcoat adalah ‘in-between fashion item’. Mudah dipadu-padankan, item ini bisa menjadi pilihan yang tepat ketika jaket denim tampak terlalu casual, blazer tampak terlalu smart, dan coat dinilai terlalu berlebihan untuk iklim tropis.

 

Sampingkan image item ini yang ‘katanya’ hanya bisa dikenakan di saat formal. Untuk tampilan sehari-hari yang casual dan smart (dan tentunya tanpa perlu berlebihan), ikuti kiat-kiat di bawah ini!

 

Go Timeless

Timeless dengan perpaduan modern dan klasik
Timeless dengan perpaduan modern dan klasik

Elegan dengan tampilan yang timeless, Anda bisa coba padu-padan ini. Pasangkan long waistcoat berwarna gelap Anda dengan shirt tanpa lengan dan A-line skirt hitam. Tambahkan kesan klasik pada kaki Anda dengan clogs, kemudian seimbangkan dengan aplikasi cat-eye sunglasses hitam yang bisa menambah kesan modern. Untuk tatanan rambut, Anda tidak perlu repot. Just keep it simple and clean.

 

Foto 2 Go Colourless

Olivia Palermo dengan padu-padan yang serasi pada London Fashion Week 2014
Olivia Palermo dengan padu-padan yang serasi pada London Fashion Week 2014

Padukan long waistcoat berumbai dengan pleated skirt berwarna senada, serta dengan tambahan sweater berwarna pastel dan heels berwarna senada. Beri sentuhan akhir dengan menambahkan oversized clutch berwarna abu, serta sunglasses dan kalung bermodel futuristik. Walaupun didominasi oleh warna-warna ‘plain’, penampilan Anda akan tidak akan terlihat membosankan dengan hadirnya permainan pola yang bervariasi.

 

Foto 3 Go Adorable

Draped long waistcoat untuk yang ingin tampil feminin
Draped long waistcoat untuk yang ingin tampil feminin

Long waistcoat pun bisa membuat statemen sweet pada penampilan Anda. Pilihlah draped long waistcoat berwarna lembut, kemudian padukan dengan sweater dan mini skirt. Agar terlihat lebih all-out, kenakan knee-length boots and tambahkan handbag sebagai pemanis penampilan Anda. Kurang confident dengan boots yang terlalu menjulang, Anda bisa menggantinya dengan wedges atau platform shoes favorit.

 

Foto 4 Go Bold

Aksen bulu  sebagai pemanis yang tidak akan mengurangi 'kegarangan' Anda
Aksen bulu sebagai pemanis yang tidak akan mengurangi 'kegarangan' Anda

Untuk yang ingin tampil casual dan sedikit ‘garang’, Anda mungkin bisa mulai memburu long waistcoat dengan aksen bulu ini. Kenakan dengan shirt, kemudian buka dua kancing teratas dan gulung lengannya hingga sedikit ke atas sikut. Selanjutnya, pasangkan dengan blue jeans dan leather ankle boots Anda. Untuk sentuhan terakhir, tambahkan oversized clutch, kenakan sunglasses, dan urai rambut Anda.

 

Tips Mudah untuk Long Waistcoat Anda

 

  • Agar long waistcoat yang Anda kenakan bisa menjadi ‘the true statement piece’, pilih top berwarna lembut atau netral.
  • Padukan dengan alas kaki yang ‘fun’ agar untuk hasil akhir yang lebih ‘menggoda’.
  • Don’t overdo it! Aplikasikan teknik layering yang pas, atau Anda akan menyia-nyiakan ‘kesempatan emas’ bersamanya.

Share This Article