Fashion Syar’i ala Model Gamis Batik Anak | Breaktime
Fashion Syar’i ala Model Gamis Batik Anak
11.08.2017

Gamis batik dapat menjadi salah satu pilihan fashion yang tak kalah trendy bagi anak. Selain digunakan untuk acara resmi, batik juga dapat dijadikan pilihan busana santai untuk menemani anak dalam aktivitas harian. Saat ini telah menjamur trend yang membiasakan anak untuk belajar mengenakan busana tertutup nan syar’i. Sama seperti pilihan busana Muslim anak yang lain, model gamis batik anak sebaiknya disesuaikan dengan karakter anak yang senantiasa ceria. Selain melatih anak untuk menutup aurat, gamis batik juga dapat mengenalkan anak pada tradisi busana batik khas Indonesia. Ada beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan dalam memilih busana gamis batik anak agar B’timers tak lagi bingung dalam mendandani anak.

Syari’at

Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam memilih gamis batik bagi anak ialah aturan dalam agama Islam yang mensyari’atkan perempuan untuk mengenakan busana sopan dan menutup aurat. Gamis batik anak dapat menjadi pilihan bijak  untuk mengajarkan anak untuk mulai berbusana syar’i. Artinya, saat memilih gamis batik anak, pertimbangkan hal-hal seperti aurat anak serta pilihan gamis batik yang sesuai. Pilih busana batik yang panjang menutup mata kaki, misalnya, atau jangan memilih gamis batik yang terlalu ketat untuk anak dengan ukuran tubuh ekstra.

Tema 

Fashion Syar’i ala Model Gamis Batik Anak | Breaktime
Gamis batik anak dapat dipadukan dengan batik sarimbit sekeluarga

Kelebihan busana batik ialah dapat digunakan untuk acara formal maupun kasual. Misalnya, apabila B’timers hendak mengajak anak Anda untuk menghadiri acara resmi seperti undangan pernikahan, Anda dapat memilih model gamis batik anak yang terkesan formal dan mewah. Harganya tidak harus mahal, tetapi Anda dapat memilih desain busana yang nampak elegan, misalnya kombinasi batik dengan kain sifon atau satin. Anda bisa juga memilih busana batik anak dengan warna seperti emrah keemasan. Sebaliknya, gamis batik juga dapat dijadikan alternatif busana pada acara santai seperti jalan-jalan keluarga atau acara keagamaan seperti pengajian. Untuk acara santai maupun keagamaan seperti itu, pilihlah gamis batik anak yang terkesan santai dan sederhana.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tampil Beda, Bermain Unik dengan Gaya Etnik

Warna

Saat ini telah banyak online shop yang khusus menjual lini busana anak. Sayangnya, terkadang membeli baju online cenderung mengecewakan dari segi warna yang nampak tak sesuai dengan gambar di katalog. Alternatifnya, Anda dapat mengajak anak untuk berbelanja dan memilih langsung gamis batik anak yang paling sesuai. Bagi anak yang berkulit gelap, sebaiknya Anda tidak memilih busana batik yang berwarna gelap seperti cokelat. Sebaliknya, pilih warna dasar yang cerah atau lembut seperti krem, dengan motif batik yang simpel. Berbeda dengan batik bagi orang dewasa yang cenderung berwarna dasar gelap netral seperti cokelat atau hitam, gamis batik anak sebaiknya berwarna cerah agar sesuai dengan karakter ceria anak.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tutorial Hijab Syar’i nan Modis Untuk Anak

Model

Model gamis batik anak sangatlah menentukan kenyamanan anak dalam beraktivitas. Pilihlah model gamis batik yang sesuai dengan ukuran tubuh anak, misalnya dengan rok gamis yang tidak terlalu panjang agar tidak menyapu lantai dan mudah kotor ketika digunakan dalam banyak aktivitas anak seperti berlarian. Selain itu, jangan memilih busana batik anak yang memiliki terlalu banyak aksesoris yang mengganggu. Pilih juga bahan aksesoris yang tidak berbahaya, misalnya hindari aksesoris bulu bagi anak yang memiliki alergi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kisah di Balik Penggiat Model Gaun Batik Masa Kini

Bahan

Last but not least, bahan gamis batik anak juga perlu Anda pertimbangkan dengan cermat. Kualitas bahan busana anak akan menentukan kenyamanan anak agar tetap bisa berlarian dan bergerak bebas melakukan aktivitas khas anak lainnya. Tentunya katun merupakan bahan terbaik karena menyerap ekringat dan tidak lembab sehingga tetap nyaman dikenakan seharian dalam banyak kegiatan. Selain itu, bahan katun cukup aman dan tidak memicu alergi, serta cenderung awet karena serat kainnya yang lebih kuat. Selain katun, B’timers dapat memilih bahan light weight wools yang memiliki kesan ringan dan terkesan jatuh sehingga sangatlah cantik untuk dijadikan pilihan bagi model gamis batik anak.

Selamat mendandani anak Anda dengan gamis batik syar’i nan modis ya, B’timers! (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE