Fashion Sharing ISFA Wawasan Bagi Desainer Baru | Breaktime

KONSULTASI FASHION

ISFA

Creative & Academic Development Director

Fashion Sharing ISFA Beri Wawasan Bagi Desainer Baru
by ISFA
18.04.2016

Imelda Sparks Fashion Academy (ISFA) memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para desainer baru dalam sesi Fashion Sharing yang berlangsung di acara mode bergengsi di Jakarta, yakni Fashion Nation Spring Summer 2017. Acara ini berlangsung di Atrium Senayan City, Jakarta Pusat yang dihadiri puluhan pecinta fashion Ibu Kota. Penyelenggaraan Fashion Nation Spring Summer 2017 merupakan rangkaian dari perayaan ulang tahun ke-10 Senayan City Mall.

Fashion Sharing ISFA Wawasan Bagi Desainer Baru | Breaktime
Floery D Mustika, Executive Direktur ISFA

Fashion Sharing ISFA kali ini mengangkat topik “Rising Sparks” yang menghadirkan narasumber Floery D Mustika, selaku Executive Direktur ISFA, Sevi Iawan, selaku owner Dotsbox, Ditya Metharani, selaku Fashion Blogger dan Art Director, serta Arini Lioni, salah satu best design Indonesia Fashion Week 2016. Menariknya, sharing ini membahas tantangan bisnis fashion serta marketing dari sebuah industri fashion itu sendiri.

“Peluang di industri fashion sangat besar, tapi untuk meraih sukses juga tidak mudah dan keterampilan saja saya rasa tidak cukup ya,” kata Floery D Mustika kepada hadirin yang mengikuti Fashion Sharing. 

Fashion Sharing ISFA Wawasan Bagi Desainer Baru | Breaktime
Fashion sharing ISFA

Floery mengatakan, Industri fashion di Indonesia saat ini justru tengah getol membangun strategi bisnis. Sebab, di balik mahirnya seorang desainer tentu saja membutuhkan marketing bisnis yang handal untuk menunjang dan memasarkan produk tersebut.

“Keterampilan bisnis ini justru menjadi kunci sukses,” ujar Floery.

Terkait bisnis fashion tersebut, ISFA sebagai lembaga keterampilan di bidang mode dan dunia fashion tidak hanya menyuguhkan busana semata, namun juga membekali para siswa atau muridnya dengan program yang menunjang, yakni Fashion Business Program. Melalui program ini ISFA ingin memberi bekal kepada siswanya agar mengetahui yang sesungguhnya mengenai apa itu bisnis fashion di samping keterampilan dalam desain kreatif yang sudah mereka dapatkan selama di belajar ISFA.

Fashion Sharing ISFA Wawasan Bagi Desainer Baru | Breaktime
Narasumber di acara sharing ISFA

“Industri fashion itu besar sekali karena menjanjikan karir yang bagus tapi tantangannya juga besar karena persaingannya banyak,” kata Floery.

“Di ISFA kita berikan wawasan, jadi tidak hanya berpikir menjadi fashion desainer. Ketika mereka sudah ahli kembali lagi ke bisnisnya. Kita bangun skill bisnisnya, bagaimana promosinya,” Floery menambahkan. (isfa)

Share This Article

Tagging: