Easy DIY: Masker Jerawat Rumahan Paling Efektif! | Breaktime
Easy DIY: Masker Jerawat Rumahan Paling Efektif!
31.05.2017

Anda mungkin akan merasa sangat terkejut dibuat, ketika Anda mengetahui jika ada begitu banyaknya bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk perawatan kulit berjerawat yang tepat, B’timers. Beberapa jenis bahan ini biasanya dapat dengan mudah Anda temukan di dapur, lho.

Bahan alami seperti mentimun, oatmeal, anggur dan ragi bisa dicampur menjadi masker wajah dan juga digunakan sebagai masker jerawat yang sangat efektif, lho, B’timers. Dengan memberi diri Anda bentuk perawatan buatan sendiri tentunya dapat membantu Anda mencegah masalah kulit dan juga mengatasi jerawat. Selain itu juga dapat menjaga agar kulit tetap bercahaya, lembab dan sekaligus sehat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wow! Inilah The Best Look Billboard Music Awards!

Untuk langkah pertama, ambillah beberapa buah anggur segar yang ada di kulkas Anda. Dengan bahan sederhana ini, Anda bisa mendapatkan pembersih wajah yang sangat alami, lho, B’timers. Potong 2 – 3 buah anggur menjadi 2 dan gosokkan daging buah anggur ke kulit wajah dan juga leher Anda. Setelah itu Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

Easy DIY: Masker Jerawat Rumahan Paling Efektif! | Breaktime
Masker timun yang menyegarkan

Selanjutnya adalah masker wajah yang terbuat dari mentimun. Buatlah pasta dengan cara mencampur 1 buah mentimun kecil dan 1 cangkir oatmeal. Haluskan kedua bahan tersebut, lalu campur 1 sendok teh pasta mentimun dengan 1 sendok teh yogurt. Oleskan masker buatan rumah ini ke kulit wajah Anda dan biarkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu Anda baru bisa membilasnya dengan air dingin.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Gaya Simple Nan Classy Di Pesta Pippa Middleton

Masker pendinginan dan memenangkan yang terbuat dari mentimun ini bisa membantu menghaluskan kulit Anda yang biasanya terasa kasar saat sedang berjerawat. Yang Anda butuhkan adalah 1 buah timun ukuran sedang, hancurkan. Kemudian saring airnya lalu tambahkan 1 sendok makan gula. Aduk sampai rata. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin.

Easy DIY: Masker Jerawat Rumahan Paling Efektif! | Breaktime
Oleskan madu untuk usir jerawat

Berikutnya ada masker jerawat sederhana yang terbuat dari madu saja, B’timers. Namun pastikan Anda sebelum mengoleskan masker yang satu ini, bilaslah wajah dengan air hangat agar pori-pori kulit wajah terbuka, ya? Setelah itu oleskan madu dan diamkan di kulit wajah Anda selama 30 menit. Bilas masker dengan air hangat dan selanjutnya bilas wajah dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Outfit of The Day Para Seleb dengan Gaya Kasual

Ragi dan yogurt pun tak kalah efektifnya untuk dijadikan sebagai masker wajah, lho, B’timers. Nah, ini adalah resep masker wajah yang sempurna bagi pemilik kulit berminyak. Untuk membuat masker Anda bisa mencampurkan 1 sendok teh ragi dengan plain yogurt. Aplikasikan secara menyeluruh pada semua area yang berminyak dan biarkan selama 15 – 20 menit. Bilas dengan air hangat dan dengan air dingin.

Easy DIY: Masker Jerawat Rumahan Paling Efektif! | Breaktime
Semua bahan masker jerawat dari rumah Anda

Campuran lemon dan telur pun bisa menjadi masker jerawat yang ampuh, lho, B’timers. Selain itu, dua bahan ini sangat cocok untuk sebagian besar jenis kulit. Peraslah setengah buah jeruk lemon, setelah itu campur dengan 1 butir putih telur yang sebelumnya telah dikocok. Oleskan pada wajah dan biarkanlah masker semalaman dan bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa masker jerawat yang bisa Anda buat sendiri dari bahan-bahan yang bisa dengan mudah ditemukan di dalam dapur Anda, B’timers. Namun yang perlu diingat adalah, usahakan untuk memakai masker-masker ini secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE