DIY Cool Sun Glasses : Kacamata Gaya Kreasi Sendiri | Breaktime
DIY Cool Sun Glasses : Kacamata Gaya Kreasi Sendiri
22.09.2015

Bergaya seru di bawah terik sinar mentari pasti membutuhkan sunglasses. Jangan terburu-buru untuk membeli kacamata baru jika sudah bosan saat dikenakan terus menerus. Beri ‘wajah’ ke dua untuk kacamata gaya favorit dengan teknik DIY asyik. Tidak perlu yang ribet, coba mulai dengan bahan-bahan simpel ini bisa menjadikan sunglasses semakin cool:

Color it!

Cocok untuk tampilan gaya edgy
Cocok untuk tampilan gaya edgy

Buat corak seru pada sisi gagang kacamata simpel dan polos dengan bahan kuteks andalan! Langkah pertama siapkan bahan-bahan terlebih dahulu dari kacamata, kuteks nuansa silver dan top coat. Beri alas terlebih dahulu seperti kertas sebelum mengaplikasikan kuteks pada kacamata. Setelah itu mulai mengoleskan bentuk segitiga terbalik pada gagang kacamata dengan kuteks nuansa silver.

Aplikasikan perlahan, sebaiknya cukup sekali oles pada kuas kuteks. Perhatikan jangan terlalu kental agar menggambar segitiga tidak meleber pada gagang. Buat desain segitiga dari ukuran yang besar mengecil ke bagian ujung gagang. Sesudah itu tunggu hingga kering dan berikan top coat agar hasil maksimal.

Stiker seru

Selain kuteks, bisa juga menempelkan steker cantik pada sisi frame kacamata
Selain kuteks, bisa juga menempelkan steker cantik pada sisi frame kacamata

Gunakan stiker untuk mengubah tampilan kacamata. Pilih stiker dengan ukuran yang sama dengan keliling frame dan gagang. Dari image stiker floral ataupun stiker berdesain unik lainnya dapat menjadi pilihan. Setelah itu, tempelkan stiker di bagian frame hingga keliling gagang kacamata polos.

Bingkai Bunga

Pilih model kacamata berbentuk cat-eyes agar kesan unik terlihat jelas disisi ujung bingkai
Pilih model kacamata berbentuk cat-eyes agar kesan unik terlihat jelas disisi ujung bingkai

Kacamata gaya dengan bingkai cantik menyiratkan aura feminin dan menambah semarak hari-hari Anda. Coba dan berikan efek 3D pada kacamata kali ini. Pertama siapkan kacamata polos, lem dan bentuk aplikasi desain bunga yang dapat ditemukan dengan mudah di toko pernakpernik andalan. Bentuk bunga dengan ukuran yang berbeda-beda. Setelah itu, beri lem di ujung kacamata dan sematkan bentuk bunga agar kuat. Cocok nih, dikenakan untuk pecinta gaya feminin.

Glitter menawan

Aksen glitter dengan warna menawan pastinya membuat semua mata melirik
Aksen glitter dengan warna menawan pastinya membuat semua mata melirik

Pertama siapkan kacamata polos, glitter dengan warna sesuai selera, dan lem. Setelah itu, berikan alas terlebih dahulu sebelum pengaplikasian. Oleskan lem di bagian sisi bingkai depan dan taburkan glitter cantik. Bersihkan sisi-sisi lem dan glitter dengan cotton bud. Terakhir agar hasil maksimal sematkan top coat agar glitter tidak mudah lepas.

Ada beberapa hal yang perlu B’timers perhatikan untuk menjaga kacamata gaya agar tetap menawan. Rawat kacamata dengan memberikan case atau wadah khusus. Hal ini dilakukan agar tidak merusak atau mengores lensa dan gagang kacamata.

Untuk hal gaya, ikat seluruh rambut membentuk ponytail atau buntut kuda untuk menampilkan seluruh desain kacamata yang memikat. Terakhir, hindari mengenakan aksesori berlebihan pada bagian rambut, telinga, dan leher ketika mengenakan kacamata berdetail unik. Hal ini dilakukan agar tidak terlihat berlebihan pada gaya, karena desain kacamata sudah mencuri perhatian. Untuk penampilan sehari-hari, padu padankan outfit minimalis dengan kacamata beraksen seru. Selamat mencoba, B’timers!

Share This Article