Ditya Metharani, Fotografer Kini Jadi Desainer | Breaktime

KONSULTASI FASHION

ISFA

Creative & Academic Development Director

Ditya Metharani, Fotografer yang Kini Jadi Desainer
by ISFA
18.04.2016

Hidup akan lebih berwarna jika kita bisa melakukan apapun yang kita inginkan dan menjadi apa yang kita mau. Jika tidak, hidup akan terasa monoton, kita bak berjalan di situ-situ saja. Hal itulah yang membuat Ditya Metharani, perempuan yang berprofesi sebagai art director dan blogger ini juga menekuni dunia fashion sebagai seorang desainer.

Ditya merupakan salah satu siswa sekolah mode Imelda Sparks Fashion Academy (ISFA) yang berlokasi di Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Ibu satu anak ini awalnya tidak pernah terbayang bakal bergelut dengan dunia fashion sebagai seorang desainer.

“Awalnya saya seorang fotografer fashion dari tahun 2004. Saya sering sekali motret fashion show dan berbagai event fashion,” kata Ditya di acara Fashion Sharing ISFA dengan topik “Rising Sparks” yang dalam pagelaran Fashion Nation Spring Summer 2017 di Senayan City, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan tersebut desainer yang memasarkan koleksinya lewat Dotsbox butik ini berbagi kisah dan pengalaman sebagai desainer. Menurut Ditya hal paling utama adalah passion yang harus dimiliki oleh seorang desainer.

Ditya Metharani, Fotografer Kini Jadi Desainer | Breaktime
Kecintaan Ditya Metharani terhadap fashion membuatnya banting setir dari dunia fotografer

“Fashion itu sudah jadi bagian dari hidup aku,” katanya.

“Fashion itu banyak banget lho, bisa ke bisnisnya, marketingnya, atau desainer. Bisa jadi apapun di fashion itu. Jadi enggak melulu desainer,” Ditya, menambahkan.

Lebih lanjut Ditya mengungkapkan, sejak bergabung dan belajar di ISFA ia belajar banyak hal tentang dunia fashion yang selama ini tidak ia bayangkan. Seperti menjahit, membuat pola, belajar bisnis fashion, marketingnya selain tentu saja mendesain dan lain-lainnya.

“Sebenarnya enggak ada yang susah, karena fashion itu luas banget,” ujarnya seraya mengatakan. “Kita bisa belajar di ISFA karena disitu banyak banget yang bisa kita dapat.”

Saat ini selain menjadi seorang desainer, Ditya juga aktif sebagai seorang blogger fashion. Melalui media tersebut dirinya pun belajar bagaimana memasarkan produk secara digital atau yang biasa dikenal online shop (olshop).

“Fashion blogger itu harus mengerti Medsos. Harus update apa yang baru, semua bisa kita raih asal ada kemauan,” tutur desainer yang baru saja memamerkan koleksi Black Allure di Fashion Nation Spring Summer 2017 itu. (isfa)

Share This Article

Tagging: