Cara Berhijab Casual Style ala Yuna | Breaktime
Casual Style ala Yuna
19.07.2015

Penyanyi asal Malaysia yang memiliki nama asli Yunalis Zara ini dikenal dengan suaranya yang khas dan identitasnya sebagai penyanyi perempuan yang menggenakan jilbab walaupun karirnya sudah go international. Salah satu lagu yang menghantarkannya ke gerbang pupolaritas adalah Live your Life yang diproduseri oleh Pharell Wiliams.

Di Malaysia sendiri, Yuna dikenal dengan perannya memajukan musik rock indie. Yuna mulai menulis lagu pada usianya yang ke 14 tahun. Pada saat itu, instrument musik yang menemaninya adalah gitar. Pertama kali Yuna mengungah musiknya lewat media sosial, dan di situlah pertama kalinya perusahaan manajemen indie-pop tertarik kepadanya

Perpaduan sporty dan kasual
Perpaduan sporty dan kasual

Perempuan manis lulusan sarjana hukum di Universitas MARA ini juga memiliki style yang sangat unik. Untuk hijab yang praktis dan simple sekaligus berkesan lebih modern, Yuna memilih penggunaan turban untuk keseharian. Make up natural dengan lebih menonjolkan warna bibir, membuat penampilan Yuna selalu segar.

Cara Berhijab Casual Style ala Yuna
Penggunaan jaket kulit tanpa terlihat 'too much'

Untuk gaya keseharian dan gaya panggung, Yuna kerap kali tampil dengan busana layering. Sering kali terlihat penggabungan dua atau bahkan tiga items sekaligus untuk tops. Rahasia kasual dan trendy ala Yuna adalah pemilihan bright color untuk turban, dipadukan dengan outfit warna netral. Penggabungan warna terang untuk turban dan outfit yang dikenakan sekaligus adalah big no no.

Cara Berhijab Casual Style ala Yuna
Preppy look ala Yuna

Perhatikan pula penggunaan aksesori yang tepat. Seandainya penampilan B’timers didominasi oleh warna gold, maka untuk aksesori hindari penggunaan warna silver, begitupun sebaliknya. Aksesori bukan hanya sebagai aksen, tapi juga statement bagi penggunanya.

Share This Article