Cara Seru Mix and Match Bahan Latex | Breaktime
Cara Seru Mix and Match Bahan Latex
22.05.2015

Bahan latex adalah sejenis kulit sintetis yang bisa B’timers temui pada berbagai produk fashion, terutama legging dan jacket. Perlu ‘formula’ khusus untuk menggunakan pakaian berbahan latex karena jika salah memadukannya, Anda malah akan terlihat ‘canggung’.

Kasual dan stylish

Loose vs tight
Loose vs tight

Rahasia tampil sukses dengan legging berbahan latex adalah memadukannya dengan pakaian yang berpotongan longgar. Hindari untuk menggunakan atasan yang mengikuti lekuk tubuh, karena akan telihat berlebihan. Legging dipadankan dengan chambray shirt plus sneakers favorit Anda adalah padupadan yang tepat. Simple yet stylist!

Tonjolkan detail

Aksen zipper pada skirt
Aksen zipper pada skirt

Perhatikan detail jika Anda menggunakan skirt yang memiliki zipper. Hindari penggunaan aksesori karena zipper dan bahan latex sudah cukup menyita perhatian dan menjadi fokus pada keseluruhan tampilan Anda. Padukan dengan boot kesayangan dan voila!

Gaya Tumpuk

Pilih bahan yang tidak terlalu berat
Pilih bahan yang tidak terlalu berat

Inspirasi bergaya layering dengan overall berbahan latex. Bagi kita yang tinggal di iklim tropis, bisa menggantinya dengan outer yang lebih tipis. Perhatikan komposisi warna yang tepat.

Warna yang Sama

Aksen warna Yang sama
Aksen warna Yang sama

Jika jacket Anda memiliki detail seperti patch atau emblem, pilih bawahan dalam warna yang sama. Gaya ini cocok bagi Anda yang menyukai kesan edgy. Kalau bosan dengan tampilan jaket yang itu-itu saja, Anda bisa menambahkan patch agar berkesan berbeda.

Kombinasi bahan

Dua kombinasi warna
Dua kombinasi warna

Ada beberapa legging latex yang hadir dalam dua pilihan bahan sekaligus, misalnya latex dan spandex. Anda bisa memadukannya dengan shirt dan blazer, tambahkan ‘signature’ pribadi anda seperti kalung atau topi. Hindari mencampurkan lebih dari dua warna dalam satu penampilan.

B’timers, itulah tips rahasia tampil gaya dengan outfit berbahan latex. Berani mencoba?

Share This Article