Cara Pilih Cincin Pernikahan Sesuai Bentuk Jari | Breaktime
Cara Pilih Cincin Pernikahan Sesuai Bentuk Jari
14.02.2016

Memilih atau berburu cincin pernikahan impian Anda memang lebih mudah diucapkan namun sangat sulit dilakukan. Anda akan dibingungkan dengan desain-desain menawan yang banyak ditawarkan di luaran sana. Apalagi jika Anda termasuk orang yang mudah mengikuti mode. Anda akan semakin kesulitan menemukan  cincin yang terlihat paling indah jika disematkan di jari Anda.

Untuk membantu Anda menemukan cincin pernikahan yang pas, berikut sejumlah rekomendasi desain atau bentuk cincin yang tak kalah indah. Kelebihannya, desain cincin pernikahan ini dirancang sesuai dengan beberapa bentuk jari wanita di dunia. Seperti apa, sih?

Jari ramping dan lentik

Cara Pilih Cincin Pernikahan Sesuai Bentuk Jari | Breaktime
Jari ramping dan lentik cenderung cocok dengan segala bentuk cincin

Beruntunglah Anda jika memiliki bentuk jari yang lentik dan ramping. Pasalnya, jari jenis ini cenderung cocok dengan cincin desain apapun. Namun, cincin dengan lingkaran dan permata ukuran medium akan lebih terlihat proporsional di jari Anda.

Jari lebar

Cara Pilih Cincin Pernikahan Sesuai Bentuk Jari | Breaktime
Pilih cincin dengan pendant atau hiasan panjang

Jika Anda memiliki bentuk jari dengan tulang yang lebar, cincin dengan permata atau berbentuk memanjang sejajar dengan jari adalah yang paling ideal. Dengan desain ini, jari Anda akan terlihat lebih kecil dan ramping. Sebaliknya, B’timers jangan memilih cincin yang berhias mutiara melingkar di sepanjang lingkaran cincin, jari Anda akan semakin terlihat lebar.

Jari pendek

Cara Pilih Cincin Pernikahan Sesuai Bentuk Jari | Breaktime
Cincin dengan ring ramping dan permata bulat lebih sesuai

Nah, jika bentuk jari yang Anda miliki pendek, cincin dengan lingkaran yang ramping cocok untuk Anda. Jika Anda menyukai mutiara, pilihlah dengan hiasan mutiara yang berbentuk bulan atau oval. Jari Anda akan terlihat lebih panjang dan cantik dengan cincin desain ini.

Jari dengan ruas besar

Cara Pilih Cincin Pernikahan Sesuai Bentuk Jari | Breaktime
Cincin bentuk ini cocok untuk jari berbuku besar

Tangan dengan jari beruas atau berbuku besar idealnya menggunakan cincin berdesain sedikit rumit seperti gambar di atas. Dengan desain itu jari Anda yang memiliki buku besar akan tersamarkan. Jadi, kesan seimbang dan proporsional akan mempercantik bentuk jari Anda di hari pernikahan.

Nah, B’timers. Sekarang apa yang Anda pikirkan tentang wedding ring? Jangan ragu lagi dan pilih saja desain sesuai bentuk jari Anda jika ingin terlihat menawan di hari Anda melepas masa lajang! (nap)

Share This Article