Cara Pakai Kerudung Sesuai Bentuk Wajah | Breaktime
Cara Pakai Kerudung Sesuai Bentuk Wajah
13.08.2017

Dalam berhijab, tentu ada banyak hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah bentuk wajah. Hal ini memang akan sangat mempengaruhi penampilan B’timers ketika mengenakan hijab. Namun, sebelum menuju pada trik memakai hijab sesuai dengan bentuk wajah, Anda juga harus tahu beberapa hal lain tentang cara pakai kerudung.

Anda yang berhijab pasti sudah tahu dengan inner atau ciput. Ini bukan hanya sebagai pelengkap saat berhijab, tetapi juga berguna untuk kerapian tampilan hijab Anda. Bukan hanya kerudung, inner yang digunakan rupanya juga memiliki jenis yang menyesuaikan bentuk wajah, lho. Penasaran, kan?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tampil Beda, Bermain Unik dengan Gaya Etnik

Inner bandana merupakan jenis inner yang bentuknya menyerupai bandana, namun lebih besar. Jenis ini cocok digunakan untuk Anda yang memiliki wajah panjang. Biasanya terbuat dari bahan semi elastis.

Inner pet biasanya digunakan untuk menyamarkan bentuk wajah yang panjang. Cara memakainya adalah sebagai penutup telinga. Nah, kalau Ladies memiliki bentuk wajah bulat atau persegi bisa menggunakan pet yang lebih lebar. Namun, jenis ini akan lebih baik digunakan untuk wajah bulat, karena bagian dahi akan sedikit naik ke atas.

Inner syria disebut juga dengan inner ninja, karena bentuknya yang mirip dengan topi ninja. Menutupi bagian kepala hingga leher.

Setelah Anda paham tentang jenis-jenis inner sesuai dengan bentuk wajah, kini giliran trik memakai hijab yang sesuai dengan bentuk wajah. Dengan trik ini, Anda bisa tampil lebih stylish dan menarik dalam berhijab. 

Cara Pakai Kerudung Sesuai Bentuk Wajah | Breaktime
Hijab rajut untuk wajah tirus
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tutorial Hijab Syar’i nan Modis Untuk Anak

Pertama, kalau Anda punya rahang besar atau berwajah kotak, sebaiknya hindari menggunakan hijab dengan bahan spandek. Pilihan hijab berbahan katun akan lebih tepat. Fungsinya untuk membuat bentuk wajah lebih proporsional. Spandek adalah bahan yang lentur dan jatuh, sehingga memang tidak sesuai dengan wajah kotak yang akan menahan kontur pipi. Sedangkan bahan katun akan membuat efek lancip dan menampilkan kesan tirus pada wajah.

Nah, kalau Anda punya bentuk wajah dengan dagu yang panjang, bahan spandek akan lebih sempurna untuk dikenakan. Bagi sebagian orang dengan dagu panjang justru merupakan kekurangan mereka. Hijab spandek akan mengikuti alur wajah, sehingga dagu yang terlalu panjang bisa disamarkan.

Sedangkan untuk Anda yang punya wajah tirus sebaiknya banyak-banyak bersyukur deh, karena cara pakai kerudung apapun bisa digunakan. Namun, ingin lebih cantik? Anda sangat disarankan untuk menggunakan hijab berbahan satin atau silk. Bahan ini mampu meningkatkan kecantikan Anda dalam berhijab. Bahkan Anda juga akan tampak sempurna menggunakan hijab rajut.

Selanjutnya adalah untuk Anda yang punya pipi tembem. Perlu diingat bahwa tidak semua bahan hijab bisa cocok pada pipi chubby. Satu yang bisa diandalkan adalah pashmina dengan bahan chiffon yang akan memudahkan Anda membingkai wajah. Bahan ini jelas akan membuat wajah terlihat lebih tirus.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Inspirasi Makeup Tutorial Hijab Paris Idul Adha

Kalau merasa punya wajah kecil, hijab dengan bahan kasmir bisa Anda pilih. Bentuk wajah ini akan jauh lebih proporsional dan bervolume ketika menggunakan hijab kasmir. Terakhir adalah untuk Anda yang punya dahi lebar atau jenong. Hijab paris akan membuat penampilan hijab Anda lebih cantik dan mudah diatur.

Nah, dengan cara pakai kerudung yang sesuai dengan bentuk wajah akan memudahkan Anda bergaya dalam hijab serta tidak akan membuat Anda terlihat salah kaprah dalam berhijab. Selamat mencoba, ya. 



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE